Pengen Saingi Dark Souls, Bloodborne Ga Rela Kalian Tetap Hidup!

Bloodborne-3

Bloodborne, game Action RPG dari developer yang kita kenal melalui serial Dark Souls ini memang sekilas mirip dengan game From Software sebelumnya. Nuansa yang gelap, kemudian sudut pandang third-person yang sama, dengan karakter berjalan di dalam area yang dipenuhi musuh-musuh monster kuat, dengan beberapa serangan mereka saja cukup untuk membungkam karaktermu (baca: Hanya 40 Orang yang Bisa Menamatkan Demo Bloodborne).

Bloodborne-4

Perbedaannya hanya masalah ego saja. Kreatornya, Hidetaka Miyazaki sepertinya ingin kita lebih mudah tewas di sini, dan dia tidak ingin karaktermu banyak berlindung di balik perisai. Solusinya, Bloodborne mengajukan gameplay yang cepat, lebih cepat dari seri Dark Souls mereka sebelumnya… plus, tidak ada perisai di sini. So, kalian dapatkan nuansa gothic yang sama, bahkan mungkin lebih gelap, serta musuh-musuh yang sulit, yang sebenarnya menjadi petunjuk agar kalian bisa mengubah variasi serangan, melalui opsi senjata yang bisa dengan mudah berubah bentuk dan masing-masing menawarkan pola serangan yang berbeda.

Awalnya, Sony Computer Entertainment selaku penerbit menentukan tanggal rilisnya 6 Februari mendatang di Amerika Utara, namun bulan lalu direvisi menjadi 24 Maret 2015, dengan alasan memberikan lebih banyak polesan dari masukan gamer yang memainkan versi alpha-nya yang digelar akhir September lalu. Berlanjut kemarin selama PlayStation Experience, From Software mengungkapkan banyak detail baru untuk game ekskklusif PS4 ini.


Chalice Dungeon, Random dan Untuk Tantangan Lebih


Bloodborne-2

Sutradara Hidetaka Miyazaki sendiri yang naik ke panggung mengenalkan fitur baru untuk Action RPG-nya ini. Pertama disebut sebagai “Chalice Dungeon,” dungeon baru yang digambarkan Miyazaki seperti tipikal game roguelike, dimana dungeon akan berubah dipengaruhi kalian selama memainkannya. Dungeon tersebut bersifat procedurally-generated dan akan selalu berubah, menawarkan banyak variasi, termasuk banyak kejutan trik dan jebakan, bahkan kalian bisa membagikan dungeon tersebut dengan temanmu serta komunitas game ini. Berikut penampakan dungeon tersebut:

Bloodborne Dungeon Gameplay – PlayStation Experience

Pengen Saingi Dark Souls, Bloodborne Ga Rela Kalian Tetap Hidup!

Dungeon barunya dibuat random, dan lebih susah dari dungeon biasanya.

Abaikan

Chalice Dungeon ini memang unik, terletak di bawah tanah kota Y’harnam, dan diciptakan memiliki layout dan penempatan musuh yang random, meskipun masih mendukung multiplayer. Kalian tidak perlu bisa menaklukkan dungein ini untuk syarat menyelesaikan game, namun didesain sebagai pilihan yang memberi tantangan lebih.

Chalice Dungeon dibagi menjadi tiga lapisan, yang membesar baik secara vertikal dan horizontal. Hal itu menekankan pada dimensi, sehingga kalian bisa saja menjumpai jebakan yang bisa menjatuhkan kembali karakter ke lantai di bawahnya, juga ada area rawa yang terbuka lebar, dan jalan yang bercabang, agar kalian tidak bosan keluyuran di dalamnya.

Bloodborne-5

Dan yang paling unik dari Chalice Dungeon adalah, unsur randomnya tidak selalu ditemui setiap kali kalian memainkannya. Perbandingannya, 1:10 kalian akan mendapati dungeon ini berubah. Mungkin itu untuk membedakannya dengan tipikal game roguelike. Begitu layout dan penempatan musuh dalam dungeon terwujud, maka akan tetap pada kondisi seperti itu dan bisa dimasuki berulang kali oleh pemain lainnya. Dengan demikian, meskipun ada unsur random, kalian masih bisa membagikan dungeon itu dengan pemain lainnya, dan bersama mendiskusikannya di media sosial.

Bloodborne-1

Kemudian sehari sebelumnya, selama The Game Awards, From Software juga membagikan informasi lainnya. Mereka merilis trailer baru yang menyorot area baru dalam game, yang diakhiri dengan konrontasi dengan hunter misterius dan menakutkan, Gascoigne. Trailer tersebut juga mendemakan seperti apa opsi multiplayer game ini. Di luar trailer, Sony membagikan seperti apa box art game ini. Informasi lainnya, untuk kustomisasi karakter game ini akan setara kedalamannya seperti kustomisasi Dark Souls II, termasuk itu bagian wajah dan kostum.

Bloodborne New Gameplay World Premiere | The Game Awards 2014 | PS4

Pengen Saingi Dark Souls, Bloodborne Ga Rela Kalian Tetap Hidup!

Dungeon barunya dibuat random, dan lebih susah dari dungeon biasanya.

Abaikan