King’s Quest, Game Klasik Yang Ngehit Pada Tahun 80-an Ini Muncul Kembali Untuk Konsol Modern

King;s-Quest-1

Setelah pertama kali dikonfirmasikan Agustus 2014 lalu, Sierra Games dan The Odd Gentlemen akhirnya merilis trailer premier King’s Quest: Your Legacy Awaits selama The Game Awards. Berbeda dengan serial aslinya yang pertama kali mengawali debut di PC klasik IBM pada tahun 1983 sebagai game adventure yang keseluruhan mekanisnya menuntut kalian untuk point-and-click, maka kali ini di platform modern, tidak sepenuhnya seperti itu.

King;s-Quest-5

King’s Quest baru yang akan muncul tahun 2015 mendatang untuk PC Windows, PS3, PS4 X360 dan XOne ini merupakan sekuel langsung King’s Quest: Mask of Eternity. Di sini kalian akan mengikuti kisah karakter yang sudah familiar bagi pemain serial ini sebelumnya, King Graham, yang dianggap sebagai petualang terbesar yang pernah hidup. Selama permainan dia menceritakan pengalaman hidupnya kepada cucunya, Gwendolyn. Melalui cerita raja tersebut, kalian akan dibawa kembali pada masa-masa petualangannya dan mengetahui seperti apa kehidupan sang petualang.

King;s-Quest-3

Apa yang menarik dari game ini adalah kenyataan ini menjadi usaha kesembilan dari Sierra Games memproduksi sekuel King’s Quest: Mask of Eternity, dan semuanya sudah masuk tahap konfirmasi serta konsep, namun tidak pernah selesai. Semoga saja game ini jadi dirilis nanti, apalagi kini Activision yang sudah membangkitkn brand Sierra sejak Agustus lalu siap mendukung perkembangannya.

Berikut trailer pertamanya yang muncul selama The Game Awards, sekaligus juga selama PlayStation Experience.

King’s Quest – Game Awards 2014 Reveal Trailer | PS4, PS3

King’s Quest, Game Klasik Yang Ngehit Pada Tahun 80-an Ini Muncul Kembali Untuk Konsol Modern

Karakternya seperti Nathan Drake dalam Uncharted... Namun nasibnya lebih baik, karena berakhir sebagai raja!

Abaikan


SHARE
Previous articleHanya di Game Dev Gathering 2014, Kamu Bisa Dapat Ilmu Gratis dari Para Ahli!
Next articleRalph Baer ‘The Father of Video Game’ Meninggal Dunia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.