[Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya?

Novel-novel ini menceritakan banyak karakter populer lainnya, seperti Kakashi, Shikamaru, Gaara, dan Sakura.

[Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya?

The Last Naruto sudah ditayangkan dua hari lalu (baca: Jangan Baca Ini Kalau Nggak Mau Kebocoran The Last Naruto! & Kalau Nggak Ingin Kecolongan Ending, Jangan Lihat Berita The Last Naruto Ini!). Namun kehebohannya belum berakhir disitu saja. Naruto tidak akan sekedar tamat begitu saja di komiknya. Sebelumnya mungkin teman-teman sudah tahu mengenai kelanjutan komiknya yang akan membawa nama Boruto/Bolt sebagai tokoh utamanya (baca: Naruto Bagian Ketiga Hanya Berlangsung 6 Bulan Saja). Ia tidak lain adalah anak pertama pasangan Naruto dan Hinata. Nah ternyata setelah film-nya selesai tayang, para fans mendapatkan banyak berita gembira lagi. Film layar lebar mengenai Boruto akan hadir tahun depan di bulan Agustus, disini Sarada anak dari Sasuke dan Sakura, juga akan ikut ambil bagian (baca: Spoiler, Kenalkan Generasi Baru Naruto!). Lalu yang ingin saya bahas disini adalah 6 judul novel, mengikuti novel The Last -Naruto the Movie-, yang  masing-masing akan menceritakan karakter-karakter populer Naruto. Siapa sajakah mereka?

[Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya?

Kakashi! Hokage keenam ini yang pertama kali memperoleh kesempatan mendapatkan novel yang didedikasikan untuknya. Kakashi Hiden atau bisa ditranslasikan menjadi Legenda Rahasia Kakashi, mungkin akan menjadi salah satu novel yang paling dinantikan banyak fans. Tidak salah memang memilih Kakashi sebagai yang pertama kali dikeluarkan. Kepopuleran Kakashi di Jepang terlihat dari Naruto Databook 3 yang menempatkan ia sebagai pemuncak daftar tingkat popularitas karakter Naruto. Mungkin salah satu yang bikin banyak fans penasaran juga adalah wajah asli Kakashi. Saya berharap Masashi bakal menggambarkan wajah sebenarnya anak dari Konoho's White Fang ini. Selain itu apa novel ini kira-kira membeberkan kisah cinta Kakashi juga? Pasti diluar sana banyak fans wanita yang berharap demikian.

[Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya?

Berikutnya Shikamaru, ninja yang kecerdasannya bisa dibilang sebanding dengan Kakashi sang Hokage keenam, dia sendiri juga salah satu calon terkuat Hokage sebelumnya berkat kemampuannya serta kepercayaan yang besar dari rekan-rekan yang ia bawahi. Sedikit spoiler, Shikamaru pula yang memimpin tim yang terdiri dari Naruto, Sakura, Sai, dan Hinata dalam misi menyelamatkan Hanabi di The Last Naruto. Selain itu semua, Shikamaru tidak pernah lepas dari 10 besar polling karakter terpopuler di majalah Shounen Jump. Ia juga ninja Konoha terpopuler nomor dua, dibawah Naruto, di polling yang diadakan oleh Shounen Jump versi Inggris. Ia juga mendapatkan poster tersendiri di The Last Naruto dengan penekanan kata di kanji Kokorozashi (志) yang bisa diartikan sebagai will, motif, kehendak, keinginan, atau kemauan. Mungkin novel tentang Shikamaru ini tidak jauh dengan mendidik bibit-bibit muda Konoha, salah satunya adalah Sarutobi Mirai, anak dari gurunya yang telah meninggal akibat Akatsuki, Sarutobi Asuma. Perjalanannya terpilih menjadi penasihat Naruto Hokage ketujuh juga bisa saja diceritakan dalam novel ini.

[Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya?

Akatsuki pada awalnya adalah sebuah pasukan yang dipimpin oleh Yahiko, salah satu anak didik Jiraiya sang sannin legendaris, dan terbentuk berkat kedua temannya yang lain, Nagato dan Konan. Ketiganya merupakan anak-anak dari desa Amegakure korban Third Shinobi Great War yang menginginkan kedamaian dalam dunia, sebelum akhirnya dimanipulasi oleh Tobi. Sebelum Yahiko mati, Akatsuki bisa dibilang organisasi yang bertujuan mulia, terdiri dari ninja-ninja terbaik desa Amegakure yang menginginkan kedamaian kembali di desa mereka. Menarik sekali jika nanti di novel Akatsuki Hiden ini dibahas mendetail mengenai para anggota Akatsuki lama serta sebagaimana besarkah pengaruh Yahiko bagi Akatsuki, khususnya bagi Nagato dan Konan. Selain itu aksi-aksi heroik seperti apakah yang dipertontonkan Akatsuki lama dalam menghadapi peperangan ninja? Saya pribadi jadi ingin tahu, jutsu-jutsu seperti apa yang nanti dipertontonkan oleh Yahiko dan Akatsuki-nya. Apakah ia selihai Kakashi saat memimpin? Atau mungkin Yahiko nanti sempat berinteraksi dengan murid Jiraiya lainnya saat peperangan, Minato? Atau mungkin malah Akatsuki baru dengan banyak karakter baru yang bersetting saat Kakashi sebagai Hokage yang akan ditampilkan dalam novel ini? Menarik untuk ditunggu.

[Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya? Gaara the Last[/caption]

Gaara menjadi urutan keempat untuk diterbitkan novelnya. Perlu diketahui bahwa Gaara memiliki popularitas yang tidak kalah ramai di Jepang, tiga polling popularitas terakhir selalu menempatkan sang Kazekage ini di posisi lima besar. Kalau nanti novelnya menceritakan kisah setelah peperangan melawan Madara berakhir, maka yang pertama kali terpikir dalam benak saya adalah siapakah nanti pasangan romantis Gaara. Selain itu hubungannya dengan Shukaku setelah bijyu ekor satu ini terlepas juga bisa ditelaah lagi lebih dalam. Kira-kira apakah Gaara diceritakan bisa tidur terlelap dalam novel Gaara Hiden nantinya? Bahkan hingga Naruto menjadi Hokage-pun, bekas hitam di sekitar mata Gaara tidak pernah hilang, harusnya ia sudah bisa tidur dengan tenang karena Shukaku tidak lagi didalam dirinya.  Cerita mengenai serba-serbi desa Sunagakure yang ia pimpin juga harusnya dikupas dalam novelnya ini nanti. Mungkinkah Gaara juga sudah menemukan penerus Kazekage yang cocok untuk menggantikannya kelak? Banyak yang bisa dikupas dari sahabat Naruto ini, mungkin salah satunya pula adalah bagaimana proses perubahan rambut Gaara yang jauh lebih klimis di akhir Naruto. Hahaha.

[Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya?

Sakura-pun juga kebagian novel yang khusus untuk menceritakan mengenai dirinya. Mungkin di novel ini-lah para fans Sasuke-Sakura bisa menikmati kehausan mereka akan kisah cinta yang setara dengan Naruto-Hinata di The Last -Naruto the Movie-. Sakura sebagai sosok yang nantinya bertanggungjawab membangkitkan kembali klan Uchiha bersama Sasuke, harus bersabar dengan kepergian Sasuke untuk sementara waktu dalam perjalanan insyaf-nya. Lalu hal-hal seperti apakah yang akan dilakukan Sakura dalam masa damai ini? Kira-kira keluarga Haruno itu seperti apa ya, hingga memiliki lambang lingkarannya sendiri. Mungkin di Sakura Hiden akan diceritakan bagaimana sebenarnya peran Haruno di desa Konohagakure.

[Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya? Ninja Konoha oleh jimjimfuria [/caption]

Yang terakhir yakni Konoha Hiden. Mungkin kisahnya berisi karakter-karakter lain Naruto dan kehidupan mereka setelah peperangan berakhir. Menarik sekali karena banyak sekali sejarah dan karakter dari Konoha yang bisa diupas lebih dalam. Klan-klan seperti Aburame dan Inuzuka, nasib Root pimpinan Danzo, dan banyak lainnya mengenai desa Konoha. Kira-kira cerita seperti apa ya yang bakal hadir nanti?

[Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya?

Naruto memang masih belum akan berakhir. Novel-novel diatas mungkin saja masih akan terus berkembang. Apalagi para karakter sampingan yang juga memiliki cerita menarik, seperti mantan anggota tim Taka pimpinan Sasuke. Siapa lagi kalau bukan Jyuugo, Suigetsu, dan Uzumaki Karin. Mereka punya potensi untuk digali lebih lanjut nasib kedepannya. Lalu bagaimana kisah desa lainnya? Ah, dunia Naruto sangat luas. Semoga saja semua novel diatas bisa masuk ke Indonesia juga. Itu saja yang saya harapkan. Oiya, novel-novel ini ditulis oleh Akira Higashiyama, penulis naskah Naruto Shippuden Movie: Blood Prison, dan juga gambar-gambar di dalamnya akan Masashi Kishimoto tangani.

source: SaiyanIsland, Wikia, CinemaCafe

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU