Rekomendasi Game Indie: Keyboard Drumset F*cking Werewolf

Rekomendasi Game Indie

Kalau diminta memberikan rekomendasi game indie, mungkin saya akan menyebut Keyboard Drumset F-king Werewolf. Salah satu kelebihan indie game adalah kebebasan dari para pembuatnya untuk menciptakan apa pun. Sebelumnya kita sudah pernah membahas Papers, Please, game tentang petugas imigrasi. Ada juga game-game simulator ngawur seperti Goat Simulator. Tapi terkadang kalau kamu menjelajahi sudut-sudut tersembunyi internet, kamu bisa menemukan game indie yang bisa benar-benar ganjil. Contohnya adalah Keyboard Drumset F-king Werewolf.

Apa cerita game berjudul aneh ini? Hampir tidak ada. Pokoknya kamu berperan sebagai seorang pria, yang di awal level terlihat tidak mengenakan celana. Dia lalu mengumpulkan energy cubes, mengejar dan membunuhi orang, lalu berhadapan dengan… kepala Unicorn?

Nuansa punk rock sangat kuat di Keyboard Drumset F-king Werewolf. Segala sesuatu yang ada di game ini sangat melawan arus, mulai dari grafik ala 16 bit dengan warna-warna ganjil, desain karakter aneh, hingga musik vulgar yang sangat catchy. Malah, keseluruhan game ini bisa dianggap sebagai sebuah video klip band punk rock. Kalau kamu memainkannya dari awal hingga akhir, game ini bisa diselesaikan di bawah tiga menit, sesuai dengan durasi kebanyakan lagu di genre ini.

Rekomendasi Game Indie

 

Hanya ada satu BGM di game ini, yaitu lagu punk yang dinyanyikan oleh band indie F-king Werewolf ASSO. Seperti sudah ditulis di atas, satu lagu ini SANGAT catchy. Kalau lagu ini sesuai dengan selera musikmu, iramanya bisa bertahan di telingamu sejak kamu pertama mendengarnya. Bisa jadi kamu akan melanjutkan game sinting ini hanya untuk mendengarkan lagunya hingga akhir, karena setiap kamu mati lagunya pun diulang dari awal.

 

Untuk gameplay… game yang kira-kira mendekati adalah Warioware, dan itu pun mungkin kurang tepat. Kamu akan disuguhi oleh sejumlah minigame, tidak ada di antaranya yang masuk akal. Ada bagian di mana kamu mengumpulkan tulang manusia. Tulang-tulang ini kemudian kamu susun menjadi senjata api, yang kemudian kamu gunakan untuk menghadapi boss terakhir. Skema warna di grafisnya membuat keseluruhan petualangan surreal ini terasa seperti mimpi buruk di saat kamu sedang demam tinggi.

Rekomendasi Game Indie

 

Cerita yang tidak jelas dan gameplay abstrak ini benar-benar hanya ditopang oleh faktor cool kuat yang tak terbantahkan. Mungkin memang itu yang diincar oleh pembuat game ini. Dalam blognya, Cactus, pengembang utama game ini, mengakui kalau karya-karyanya adalah eksperimen yang dibalut dalam bungkus game. Game ini menyerupai film-film indie yang hanya tayang di festival Art House, yakni seni eksperimental yang menyajikan hasrat kreativitas pembuatnya. Dia sendiri terkejut dengan sambutan positif yang ia terima dari game-gamenya.

 

Kesimpulannya, Keyboard Drumset F-king Werewolf adalah game yang patut dicoba minimal satu kali untuk merasakan kegilaannya. Untungnya kamu tidak perlu mengeluarkan sepeser uang pun karena game ini gratis! Keyboard Drumset F-king Werewolf bisa kamu unduh resmi di blog pembuatnya. Yang perlu diingat, game ini bisa digolongkan Not Safe For Work karena lirik lagu dan tingkat kekerasan yang dikandungnya. Jadi sebaiknya kamu mencoba memainkannya di rumah, dengan headset, agar kamu bisa benar-benar meresapi kegilaan maksimum yang disajikannya.

Nah, citizen, apa rekomendasi game indie darimu?


SHARE
Previous articleKecewa Trolling Final Fantasy VII PS4, Netizen Bereaksi Keras!
Next articleRame-rame Bantu Presiden Amerika Basmi Alien Dalam Code Name STEAM
CTO Artoncode Indonesia ini mengawali karirnya sebagai salah satu pendiri Matahari Studio, pengembang game besar pertama di Indonesia. Saat ini dia mulai tertarik untuk membagikan buah pikirannya mengenai dunia game lewat tulisan.