9 Karakter Yang Kita Nantikan Dalam Guardians of the Galaxy 2

GotG Spread coloured small

Marvel Studios mengambil resiko dalam merilis Guardians of the Galaxy, tetapi hasilnya ternyata benar-benar worth it. Film ini sukses dalam box office dan mendapatkan banyak sekali pujian (baca juga: Beginilah Efek Lagu Lawas Terhadap Jalan Cerita Guardians of the Galaxy).

Nah, setelah beberapa waktu yang lalu kita sudah mendapatkan kepastian bahwa akan dibuat Guardians of the Galaxy 2, tentunya kita menginginkan roster karakter yang berbeda dengan film sebelumnya bukan? Tim Avengers saja mengalami perombakan tim (Baca: Kevin Feige: Akan Ada Perubahan Besar Untuk Tim Avengers Selanjutnya), masa Guardians of the Galaxy tidak? Jadi berikut ini adalah 9 karakter yang kita nantikan kemunculannya dalam Guardians of the Galaxy 2.


1

Adam Warlock


Adam Warlock

Cerita-cerita dalam Marvel Comics yang ada hubungannya dengan Infinity Gems dan Thanos selalu melibatkan Adam Warlock. Memperkenalkan dirinya dalam Guardians of the Galaxy 2 akan memudahkan MCU untuk memperkenalkan Infinity Stone lainnya (ingat, jumlah totalnya ada 6). Selain itu dia juga menjadi anggota yang esensial sebagai penambahan fire power untuk tim Guardian of the Galaxy. Oh, dan penambahan Adam Warlock juga akan membantu James Gunn dalam menyediakan villain kuat lainnya: Magnus – versi jahat dari Adam Warlock.


2

Nova (Richard Rider)


Richard Rider

Kita bertemu dengan Nova Corps di Xandar, tetapi dalam film Guardians of the Galaxy, kita tidak menemukan sama sekali Nova Centurions atau officer Nova Corps yang memiliki kekuatan super karakter Nova dalam Marvel Comics. Padahal dalam versi komik, Nova (Richard Rider) memiliki peran yang penting dalam setiap petualangan luar angkasa Marvel. Sayangnya, James Gunn tidak ingin menggunakan Nova dalam Guardians of the Galaxy. (Baca: James Gunn: Saya Tidak Ingin Menggunakan Nova Dalam Guardian of The Galaxy 2)


3

Quasar (Wendell Vaughn)


Quasar Wend

Wendell Vaughn bisa menjadi karakter manusia bumi lainnya jika dia dimasukkan dalam Guardians of the Galaxy. Dideskripsikan sebagai seorang manusia yang biasa-biasa saja, Vaughn sebenarnya pernah  ikut dalam akademi S.H.I.E.L.D. tetapi tidak dianggap layak untuk kerja dilapangan. Saat bekerja sebagai security dimana para ilmuan tengah bereksperimen dengan Quantum Bands, Vaughn terpaksa mengenakan gelang tersebut saat mereka diserang oleh AIM (organisasi yang muncul dalam Iron Man 3). Ironis, mengingat S.H.I.E.L.D. melihatnya sebagai orang yang ‘tidak layak’ tetapi bisa mengendalikan Quantum Bands.

Selain itu, untuk pemanasan, Vaughn bisa saja diperkenalkan sebagai cameo dalam film Captain America: Civil War (Baca Juga: Captain America: Civil War, Apakah Itu Civil War?) karena memang dalam versi komiknya dia pertama kali muncul dalam seri Captain America.


4

Moondragon (Heather Douglas)


Moondragon

Dalam Guardians of the Galaxy, Drax the Destroyer (Dave Bautista) hanya hidup untuk satu tujuan: balas dendam terhadap orang yang menyebabkan kematian putri dan istrinya. Sepertinya akan seru jika dalam film, seperti dalam komik, Drax menyadari bahwa putrinya ternyata belum mati (Ups, spoiler!)

Moondragon, yang juga sama botaknya seperti ayahnya, adalah seorang telepath dan martial artist yang kuat dan memiliki story arc yang epik. Dia bahkan memiliki hubungan romantis dengan karakter lain seperti Phyla-Vell (Quasar) dan bahkan dewa bersenjatakan palu petir Thor (Baca Juga: Seberapa Beratkah Palu Thor?). Selain itu dia juga memiliki peran penting dalam komik Guardians of the Galaxy tahun 2008-2010.


5

Phyla-Vell (Quasar/Captain Marvel, Martyr)


phyla-vell

Phyla adalah anak dari Mar-Vell (Captain Marvel original) yang mendapatkan kekuatan dari Quasar setelah Wendell Vaughn gugur dalam melindungi galaksi. Memiliki hubungan romantis dengan Moondragon dan juga teman baik Drax, Phyla kemudian bergabung dengan Guardians of the Galaxy. Oh, dan Phyla ini termasuk dalam ras Kree. Jadi dalam sebelumnya kita sudah bertemu dengan Kree, maka kita akan bertemu dengan lebih banyak lagi Kree pada film selanjutnya.


6

Major Victory (Vance Astro)


Vance-Astro-Major-Victory

Setelah event komik crossover luar angkasa Annihilation dan Annihilation: Conquest, Peter Quill dan timnya bertemu dengan seseorang yang membeku dalam ruang dan waktu dalam misi pertama mereka. Orang tersebut membawa perisai Captain America, dan namanya adalah Vance Astro -salah satu pendiri tim Guardians of the Galaxy dalam versi komik pada tahun 1968. Setelahnya, dia menjadi anggota tetap dalam tim.

Jika film selanjutnya memasukkan tema time-travel, dan mungkin begitu karena sudah waktunya bagi film untuk memperkenalkan Time Infinity Stone, Astro bisa berperan sebagai karakter kunci.


7

Mantis


Marvel-Comics-Guardians-of-the-Galaxy-Character-Mantis

James Gunn pernah mengatakan bahwa dia ingin paling tidak ada dua karakter wanita dalam tim. Nah, selain Moondragon, mantis bisa menjadi alternatif lainnya.

Seorang telepath dan martial artist yang bisa mengetahui titik lemah musuh, Mantis menjadi salah satu anggota penting Guardians of the Galaxy karena dia memiliki kemampuan lain: melihat masa depan. Yah, meskipun tidak melihat secara gamblang, tapi kemampuannya bisa sangat berguna jika, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, film berikutnya akan mengangkat tema time-travel.


8

Iron Man (Tony Stark)


Iron-Man

Saat Marvel Comics merilis kembali komik Guardians of the Galaxy sebagai bagian dari Marvel NOW!, para fans sempat ribut apakah Robert Downey Jr. akan muncul secara mengejutkan dalam Guardians of the Galaxy. Karena faktanya Iron Man menjadi salah satu anggota Guardians of the Galaxy.

Meskipun pada akhirnya, Iron Man tidak muncul dalam film, tetapi dia benar-benar masuk sebagai anggota tim walau untuk sesaat. Dengan semakin berkembangnya Marvel Cinematic Universe, kita hanya berharap Disney dan Marvel Studios menawarkan kontrak lebih lanjut untuk Robert Downey Jr. dalam film Marvel berikutnya. Siapa yang tidak ingin melihat Tony Stark mengenakan Deep Space Armor?


9

Angela


Angela

Asal Angela adalah salah satu yang paling unik karena sebenarnya dia adalah karakter yang muncul dalam komik Spawn milik Image Comics. Setelah melalui persidangan yang ketat, akhirnya Angela dimiliki oleh Marvel Comics tahun lalu, dimana dia diceritakan sebagai anak dari Odin dan saudara Thor dan Loki, lalu menjadi anggota Guardians of the Galaxy.

Memperkenalkan Angela kedalam MCU akan menambahkan karakter wanita kuat lainnya, selain itu dia juga bisa menjadi penghubung cerita antara Asgard, Guardians of the Galaxy, dan Avengers (dalam versi komik Angela bahkan bergabung dengan Avengers). Angela juga bisa memperluas cerita Marvel dalam mitologi Norse dimana sebenarnya terdapat 10 realm, dan bukannya 9, yang mana realm kesepuluh dihancurkan oleh Odin. (Baca Juga: [Spoiler Alert!] 8 Prediksi Tentang Thor: Ragnarok)

Bagaimana menurutmu,  karakter apa yang kamu inginkan untuk muncul dalam Guardians of the Galaxy 2?


SHARE
Previous articleBoob Turtleneck Makin Viral, Bikin Karakter 2D Pada Ikutan Pakai!
Next articleDarkest Dungeon Ini Bagai Side-scrolling-nya Dark Souls. Susaaah!!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.