Begini Lho Caranya Memainkan GameBoy di Televisi HD!

duniaku-hdmyboy-4

GameBoy? Ah sudah lama sekali handheld ini tersimpan di gudang…

Mungkin sebagian dari kamu masih menyimpan salah satu handheld legendaris dari Nintendo ini. Ya, meskipun saat ini popularitasnya sudah pudar dan digantikan oleh handheld yang lebih modern seperti 3DS, namun dulu GameBoy sangat laris dan memiliki banyak game berkualitas. Nah, bagi kamu yang masih menyimpan handheld ini beserta cartridge-nya dan masih bekerja dengan baik, kini saatnya untuk mengeluarkannya dari dusnya dan kembali memainkannya dengan kualitas grafis HD. Lho, bagaimana caranya?

Sebuah proyek di Kickstarter bernama hdmyboy adalah solusinya! Singkatnya, hdmyboy adalah sebuah adaptor yang bisa mengkonversi grafis yang dikeluarkan oleh GameBoy menjadi grafis pixelated dengan resolusi HD. Resolusi HD ini nantinya akan diteruskan ke layar televisi LED atau LCD milikmu, sehingga kamu bisa memainkan game-game GameBoy dengan layar yang lebih lega!

Begini Lho Caranya Memainkan GameBoy di Televisi HD!

Dengan menggunakan adaptor yang disebut dengan hdmyboy!

Abaikan

Perangkat hdmyboy dipasangkan di GameBoy dengan mudah, tepatnya diantara casing belakang dengan mainboard-nya. Setelah itu, kamu bisa mencolokkan kabel HDMI ke slot yang disertakan dalam HDMyBoy, dan menyambungkannya dengan slot HDMI yang ada di TV-mu. Nuansa klasik semakin terasa dengan kontroler NES yang disertakan dalam paket pembelian hdmyboy nantinya!

duniaku-hdmyboy-2

Menurut Zane Amiralis dan Joshua de Haan sang kreator, hdmyboy mereka buat untuk menyemarakkan ulang tahun GameBoy ke 25 yang jatuh tepat pada tahun ini. Untuk mewujudkan hdmyboy, mereka menargetkan bisa mendapatkan dana 65.000 Euro dari Kickstarter. Namun sepertinya jalan untuk merealisasikan perangkat ini cukup terjal, dimana dengan hanya 17 hari sebelum kampanye ditutup (sampai artikel ini ditulis), hdmyboy baru mengumpulkan sekitar 20.000 Euro saja atau kurang dari sepertiga target yang dicanangkan.

duniaku-hdmyboy-3

Tertarik dengan konsep dari Zane dan Joshua ini? Kamu bisa mendukung mereka dengan menjadi backer proyek ini di halaman resminya. Jika proyek ini bisa benar-benar terealisasi, tentunya bakal menjadi kado yang indah untuk usia seperempat abad dari GameBoy…

[Sumber: Kickstarter]


SHARE
Previous articleIni Video-video Bocoran Ending The Last Naruto: The Movie!
Next articleLiputan Lengkap Anime Festival Asia Singapore 2014
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.