Rame-rame Bantu Presiden Amerika Basmi Alien Dalam Code Name STEAM

Code-Name-STEAM-8

Selama E3 2014 lalu Nintendo mengumumkan sebuah IP baru berjudul Code Name STEAM Sebuah game turn-based strategy untuk 3DS, yang mengambil setting era dimana mesin uap masih jamak ditemui di London, dan mengajakmu mengendalikan karakter yang tergabung di tengah pasukan elit bernama STEAM yang dibentuk oleh Abraham Lincoln untuk bertarung menghadapi invasi alien. Kabar terbarunya, selama The Game Awards akhirnya Nintendo memastikan kapan Code Name: STEAM bakalan dirilis, yaitu 13 Maret 2015 mendatang di Amerika Utara untuk Nintendo 3DS. Berikut trailer terbarunya yang muncul selama The Game Awards akhir pekan kemarin.

Nintendo 3DS – Code Name: S.T.E.A.M. Game Awards Trailer

Rame-rame Bantu Presiden Amerika Basmi Alien Dalam Code Name STEAM

Kapan lagi bisa bantu pak presiden membasmi alien!

Abaikan

Bersama trailer tersebut, kita juga mengetahui jika game ini akan menyuguhkan fitur multiplayer, baik lokal maupun online.

Code Name STEAM. ini dikembangkan oleh Intelligent Systems, developer first-party Nintendo yang dikenal melalui franchise game strategi seperti Fire Emblem dan Wars (Famicom Wars hingga Advance Wars). Nama yang berada di balik tim developernya seperti Hitoshi Yamagami, yang sebelumnya menangani Xenoblade Chronicles, serta serial Fire Emblem dan Pokémon.

Code-Name-STEAM-6

Game ini mengambil setting versi fantasi steampunk dari kota London, dimana mesin bertenaga uap menjadi satu hal yang lumrah saat itu. Karakter utamanya, seorang pria bernama Captain Fleming; yang juga anggota Unit S.T.E.A.M. yang didirikan oleh versi fiksi dari Abraham Lincoln. Sebagian besar anggotanya yang playable berbasiskan pada karakter fiksi ikonik dari literatur Amerika, seperti Cowardly Lion dari The Wizard of Oz, Tiger Lily dari Peter Pan, dan Tom Sawyer dari The Adventures of Tom Sawyer.

Meskipun dibuat sebagai game turn-based strategy, namun mekanisnya lebih mirip game action dan shooter, karena melibatkan karakter yang bisa bergerak dan menembak dengan arah bidikan yang kita kendalikan (semacam Valkyria Chronicles). ​Konsepnya sendiri adalah membuat sebuah game strategi turn-based menjadi lebih luas target pasarnya, serta menurunkan sudut pandang kamera hingga level individu agar memberi kesan yang lebih dekat pada mereka. Unit yang kamu kendalikan selama pertarungan ada empat orang, bakal ada beberapa elemen eksplorasi, dan kamu juga bisa men-swap antara karakter berbeda dalam sudut pandang first-person.


SHARE
Previous articleRekomendasi Game Indie: Keyboard Drumset F*cking Werewolf
Next articleDewa Pun Butuh Bantuan Manusia Dalam Lara Croft and the Temple of Osiris
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.