Indonesia Sabet Juara Kedua dalam DragonNest World Championship 2014!

duniaku-dwc2014-1

Dalam seminggu terakhir, banyak perwakilan Indonesia yang berjaya di kompetisi berskala internasional. Setelah sebelumnya kabar gembira datang dari ranah cosplay yang berhasil menyabet juara di AFA Singapura (baca: Lagi, Indonesia Juara Cosplay Internasional di AFA Singapura!), kali ini giliran para adventurers (sebutan bagi para pemain) DragonNest Indonesia yang berhasil meraih gelar dalam DragonNest World Championship 2014 (DWC 2014) yang baru saja diselenggarakan akhir pekan lalu di Bali. Dalam turnamen tersebut, Indonesia yang diwakili oleh tim IdiocyFTW berhasil merebut gelar juara kedua!

duniaku-dwc2014-2
Tim IdiocyFTW yang berhasil menyabet gelar juara kedua

Turnamen internasional tahunan ini diikuti oleh delapan tim perwakilan dari tujuh negara. Indonesia sebagai tuan rumah mendapat keistimewaan dengan menyertakan dua tim. Sedangkan enam tim lainnya berasal masing-masing dari China, Singapura, Korea Selatan, China-Taipei, Thailand dan Jepang. Ke delapan tim ini awalnya dibagi menjadi dua grup berbeda, dimana juara dan runner up masing-masing grup berhak untuk melaju ke babak semifinal. Pertandingan sendiri berjalan cukup alot, dimana secara mengejutkan tim dari China akhirnya tidak mampu lolos dari fase grup setelah kalah bersaing dari tim Indonesia 1, EIN dan tim Indonesia 2, IdiocyFTW. Di grup B sendiri, dua tim yang lolos adalah Thailand (tim Roommate) dan China-Taipei (tim TGG).

Dimeriahkan oleh penampilan S.O.S selaku brand ambassador dari Gemscool
Dimeriahkan oleh penampilan S.O.S selaku brand ambassador dari Gemscool

Di babak semifinal, EIN yang merupakan juara grup A ternyata mampu disingkirkan oleh tim TGG yang merupakan runner up grup B. Pertandingan final pun akhirnya mempertemukan tim TGG dengan tim IdiocyFTW yang lolos dari hadangan tim Roommate di semifinal. Sayang, di babak final tim IdiocyFTW harus mengakui keunggulan dari tim TGG, dan harus puas berada di tempat kedua. Wakil dari Thailand sendiri, Roommate berhasil meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan tim EIN.

Juara pertama, tim TGG dari China Taipei
Juara pertama, tim TGG dari China Taipei
Juara ketiga, tim Roommate dari Thailand
Juara ketiga, tim Roommate dari Thailand

Dengan hasil ini, tim Indonesia berhasil menyamai pencapaian tahun 2013 lalu, dimana saat itu tim EIN berhasil meraih gelar juara kedua dalam DWC 2013. Keberhasilan meraih juara kedua membuat tim IdiocyFTW berhasil mengantongi hadiah sebesar US $15.000. Tim TGG yang berhasil meraih juara pertama mendapatkan hadiah sebesar US $30.000 dan tim Roommate yang meraih peringkat ketiga berhasil membawa pulan US $5.000

Selamat untuk IdiocyFTW dan para adventurers Indonesia!


SHARE
Previous articleMenyusul Versi iOS, Kini Pengguna Android Bisa Mainkan Oddworld Stranger’s Wrath
Next articlePHP! Ketika Lomba Menulis Tapi Tidak Ada Yang Menang
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.