Menyusul Versi iOS, Kini Pengguna Android Bisa Mainkan Oddworld Stranger’s Wrath

Oddworld-Stranger's-Wrath-2

Oddworld Stranger’s Wrath memang bukan nama baru, karena game yang dikembangkan oleh Oddworld Inhabitants untuk Microsoft Xbox ini sudah dirilis sejak 25 Januari 2005 silam. Setelah developer indie Just Add Water mem-port game tersebut untuk PC dan PS3 tahun 2011, dan berlanjut upgrade grafis menjadi HD juga dinikmati gamer PS Vita, sekarang Oddworld Inhabitants merilis untuk platform mobile. Kharisma karakter utamanya, Stranger bisa dinikmati gamer iOS sejak 27 November lalu, dan menyusul kemudian Android mendapatkannya mulai kemarin.

Oddworld-Stranger's-Wrath-3

Sedikit refresh, shooter yang memadukan tampilan first-person dan third-person ini mengisahkan Stranger, seorang pemburu hadiah yang ditakuti. Selama permainan kamu mengikuti aksinya mengumpulkan tawaran hadiah dengan mengejar para buronan. Tujuannya adalah mengumpulkan cukup moolah (mata uang dalam game) untuk membiayai sebuah operasi penyelamatan hidup. Salah satu yang memorablet dari sistem game ini adalah sistem “live ammunition,” dimana amunisi yang digunakan Stranger diambil dari banyak makhluk hidup, seperti serangga dan mamalia kecil, dengan efek dan damage yang berbeda – beda bergantung musuh yang diserang.

Oddworld-Stranger's-Wrath-8

Meskipun selalu dianggap underdog, namun serial Oddworld ini memiliki penggemar tersendisi. Mereka mengukainya terutama karena setting, cerita dan visualnya yang unik. Perspektif kamernya akan beralih dari third-person selama berjalan di field map dan selama melakukan gerakan platforming untuk mencari hadiah, ke tampilan first-person selama adegan shooting menggunakan senjata karakternya tidak umum. Termasuk di sana, busur yang menembakkan siput, lebah atau kelelawar yang bisa meledak. Berbeda dengan versi konsol dan handheld-nya, versi mobile ini bergantung sepenuhnya pada kendali di layar, namun juga mendukung kontroler eksternal melalui koneksi bluetooth.

Oddworld-Stranger's-Wrath-9

Untuk sekadar mencobanya, kalian bisa mengunduhnya melalui tautan berikut ini. Ukurannya mencapai 1 GB, jadi pastikan sisa storage di gadget kalian mencukupi sebelum meng-installnya. Dan jika ingin memainkannya penuh dengan dukungan achievement, leaderboard serta cloud save, langsung saja membelinya melalui app store masing-masing platform di bawah.

Oddworld Stranger’s Wrath: Android Google Play Store (Rp. 71,610) | iOS Apple App Store (Rp. 69,000)

Menyusul Versi iOS, Kini Pengguna Android Bisa Mainkan Oddworld Stranger’s Wrath

Versi Android dan iOS-nya Murah! Hanya 60 ribuan untuk mainkan masterpiece klasik melalui smartphone...

Abaikan


SHARE
Previous articleDarkest Dungeon Ini Bagai Side-scrolling-nya Dark Souls. Susaaah!!
Next articleIndonesia Sabet Juara Kedua dalam DragonNest World Championship 2014!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.