The Last Naruto Banyak Dihujat Netizen Jepang!

Tahukah kalian bahwa setelah The Last -Naruto the Movie- tayang, terjadi kehebohan diantara para fans Naruto di dunia maya? Dan hal ini bisa dibilang sedikit berkaitan dengan para fans yang merasa tertipu dengan berbagai promosi yang dilakukan pihak penayang. Ternyata dibalik kesuksesan besar film dengan raihan 1,48 milyar yen dalam waktu setengah hari saja ini, ada cerita menarik seperti ini. Apa kalian tahu bahwa banyak hujatan mengenai The Last Naruto?

tumblr_ng7wc8JV5s1ru0is6o1_500
Salah satu hujatan dimana film dianggap seperti film cewek/shoujo

Gambar diatas adalah salah satu contoh dari kekecewaan para fans yang telah menonton. Masih banyak kekecewaan lain yang mereka ungkapkan melalui salah satu forum terbesar di Jepang, 2ch. Nah kritikan-kritikan ini tidak datang dari fans Naru-Saku yang sebelumnya juga sudah banyak yang kecewa (baca: Kekecewaan Berlanjut, Fans NaruSaku Membuat Petisi Agar Naruto Dibanned!Fans NaruSaku Meradang, Sumpah Serapah Bertaburan!), tetapi juga dari yang lainnya. Kebanyakan fans yang kecewa adalah mereka yang merasa tertipu dengan promo-promo tiket pre-sale dengan menggunakan Sasuke dan Kakashi sebagai pemancingnya. Perlu diketahui bahwa kedua karakter ini selalu tidak lepas dari peringkat tertinggi kepopuleran di Jepang. Jadi keduanya memiliki fanbase yang cukup besar disana. Lalu ketika disuguhi cerita yang ‘mungkin’ bagi mereka terlalu berfokus pada Naruto dan Hinata (baca: Menjadi Kenyataan, Naruto Akhirnya Berumah Tangga! ), akhirnya mereka merasa tertipu. Perhatikan kemarahan mereka berikut ini.

好きでもない女に執拗に言い寄ってた最低男と
優先順位がナルト君»>マフラー»»»»»>妹
の糞女の恋愛映画なんて誰が求めてるんだよ

Siapa yang suka menonton film cinta antara b**ingan yang selalu berperilaku genit dengan wanita yang tidak ia cintai dengan wanita jel** yang hanya memikirkan syal, syal, dan syal Naruto.

普通に良かったねと思ってたナルヒナがどんどん嫌になってくる
迷ってたけど見に行くのやめておくわ

Sebelumnya pasangan NaruHina kuanggap biasa saja, tetapi akhirnya aku muak dengannya. Aku berpikir apakah aku harus melihatnya, kuputuskan untuk tidak.

目を抉られて心に傷を負っているだろう妹より月をバックに男とキス

Daripada khawatir akan mata adiknya yang hilang, ia lebih memilih mencium lelaki di depan rembulan.

余計にナルトがグズになってしまい戸惑っています

Aku tidak tahu harus bereaksi seperti apa melihat Naruto menjadi b**ingan seperti ini.

サクラもそうだしナルヒナの為にあらゆるキャラが踏み台にされていて嫌になってくるわ・・・
ネジ殺したのもナルヒナの為なんでしょ
普通にくっつかせるのはそんなに駄目だったんだろうか

Aku sekarang benci melihat karakter Sakura diinjak-injak demi NaruHina. Bahkan Neji dibunuh agar NaruHina jadi. Memang apa susahnya sih memasangkan mereka dengan cara normal.

ネジは生かしてハナビの補佐とかでよかったやん…
ナルヒナとボルトネタやりたいから殺されたようなもんだ

Neji harusnya tetap hidup dan menjadi tangan kanan Hanabi. Sepertinya mereka membunuhnya demi NaruHina dan Bolt.

隣に座ってた中学生たちの表情変化が忘れられないw

上映前
・*:.。.( ゚∀゚)( ゚∀゚).。.:*・゜
上映後    _, ._
(´゚д゚`)(;゚ д゚)

「前のサクラと異世界に飛ばされるやつのがずっと面白かったよな…」だって
全くもって同意見です

Aku tidak bisa berhenti tertawa melihat ekspresi kedua gadis SMP yang duduk di depanku. “Dunia paralel dimana Naruto bersama Sakura akan jauh lebih menarik.” Dan aku setuju akan pendapat mereka tersebut.

サスケファンとカカシファンがかわいそうです、さすがに
前売りやグッズでお金使わせておいて登場時間が90秒とか棒立ちとか
ブックカバーの台詞もムリヤリ売る為に持ってきたと考えると笑える
ヒナタがメインでよくしゃべってるんだからヒナタグッズで作れば良かったん

Aku merasa kasihan kepada para fans Kakashi dan Sasuke. Mereka mengeluarkan uang untuk tiket pre-sales dan barang-barang spesialnya, tetapi di film keduanya hanya muncul 90 detik. Komentar di cover buku dipaksakan agar orang mau beli. Hinata adalah pemeran utamanya, seharusnya mereka menjual barang-barang tentang Hinata.

この手の前売り詐欺って当たり前なの
ポスターに出て前売りグッズに出て
映画関連グッズには大体いるキャラの
登場時間が一分程度でセリフは一言だけとかさ
他の作品では当たり前なの

Jadi seperti ini penipuan yang biasa terjadi di masa pre-sale? Karakter-karakter yang memiliki merchandise, poster, dan produk-produk yang berhubungan dengan mereka, tetapi di film mereka hanya tampil beberapa menit saja. Jadi apakah ini normal?

Semua komentar di atas hanya sebagian dari yang saya kutip disini. Masih banyak kekecewaan yang mereka tuangkan disana. The Last Naruto bukan berarti film yang buruk. Tetapi pengaruh fans luar biasa, terlihat melalui rating film ini, bahkan dibawah film sebelumnya Road to Ninja. Padahal film ini memperoleh pendapatan awal melampaui pendapatan penuh Road to Ninja tersebut. Lihat di gambar berikut.

Rating Road to Ninja
Rating Road to Ninja 4.01
The Last Naruto hanya 3.17 dari para fans
The Last Naruto hanya 3.17 dari para fans

Oke. Banyak fans yang kecewa. Tetapi apakah benar ini salah Masashi Kishimoto? Coba kita pikirkan kembali, kalau Naruto tamat dengan Sakura-pun, pasti banyak fans NaruHina yang juga bakal mengamuk. Jadi apapun yang menjadi akhir Naruto, semua harus terima dengan lapang dada. Ini hanya film, bukan? Jangan terlalu berlebihan kawan. Setidaknya kehadiran Kakashi Hiden nanti, novel khusus menceritakan mengenai Hokage keenam ini, bisa sedikit menyegarkan dahaga para fans Kakashi yang merasa tertipu dengan The Last Naruto. (baca: [Prediksi] Seperti Apakah Novel-novel Naruto Ini Nantinya?)

[Update] Kalau kalian ingin tahu kira-kira seperti apa ending yang membuat banyak fans muak ini, lihat disini. (baca: Ini Video-video Bocoran Ending The Last Naruto: The Movie!)

[Update 2] Fans NaruSaku yang kecewa pairing yang mereka idolakan tidak menjadi kenyataan, akhirnya membuat tandingannya. Mereka membuat Shinachiku, anak pasangan Naruto dan Sakura. (baca: Fans NaruSaku Buat Tandingan Anak Naruto, Perkenalkan Shinachiku!)

Sumber: Tumblr, Movies-Yahoo