Ups! Anggota DPR Ini Tertangkap Basah Main Candy Crush Saat Rapat!

Candy Crush Saga

Mungkin berita mengenai anggota DPR yang tidur atau bahkan menonton video di gadget selama rapat sudah banyak kita temui. Namun anggota DPR yang satu ini beda, dimana dia justru tertangkap basah tengah bermain Candy Crush Saga, game besutan King saat menghadiri rapat! Ups…

Bukan anggota DPR Indonesia, melainkan anggota DPR di Inggris yang melakukan aksi kocak tersebut. Adalah perwakilan dari Partai Konservatif, Nigel Mills yang justru asyik menyusun permen-permen dalam iPad-nya saat rapat membahas dana pensiun dan asuransi industri tengah berlangsung. Apesnya, apa yang dilakukan oleh Mills saat itu tertangkap basah oleh kamera, yang kemudian menjadikannya “bintang” di cover koran The Sun, salah satu koran terbesar di negeri tersebut!

Mills pun menanggapi berita tersebut dengan santai, dan dia tidak mengelak bahwa memang tengah asyik bermain saat rapat berlangsung. “Rapat mengenai dana pensiun tersebut berlangsung sangat lama, yang merupakan sebuah isu penting yang harus saya perhatikan dengan serius,” ungkap Mills seperti dikutip dari The Sun. “Tetapi ada beberapa bagian dari rapat tersebut yang tidak membutuhkan saya untuk fokus dan mungkin bisa saya manfaatkan untuk memainkan satu atau dua game,” selorohnya.

MP Nigel Mills caught playing Candy Crush during the Commons Work and Pensions Committe

Dia pun membuktikan bahwa dirinya sangat fokus dengan rapat tersebut dengan memberikan beberapa pertanyaan penting selama rapat berlangsung. Namun dia mengaku tidak akan mengulangi aksi ini di masa yang akan datang.

Yang menarik, di Inggris bukan aksi wakil rakyat bermain game saat rapat inilah yang menjadi topik pembicaraan dan menjadi masalah. Justru siapa yang sudah mengambil gambar tersebut yang akan diproses secara hukum di negara tersebut. Usut punya usut, ternyata parlemen Inggris memiliki peraturan bahwa tidak ada seorangpun yang boleh merekam (baik foto maupun video) selama rapat berlangsung, dan bahkan menyebarluaskan ke media. Sontak, “keberpihakan” media kepada parlemen Inggris ini membuat banyak netizen meradang dan mengecam aksi ini (baca: Netizen Ramai-ramai Hujat Anggota DPR yang Kepergok Main Game Saat Rapat)

Meskipun bermain game di tengah rapat ini mungkin sedikit lebih “baik” dibandingkan tidur atau menonton video porno, semoga saja hal ini tidak ditiru oleh para wakil rakyat di negara kita ya…

[Sumber: Mashable]


SHARE
Previous articleLingerie Sailor Moon, Akankah Dijual di Indonesia?
Next articleThe Last Naruto Banyak Dihujat Netizen Jepang!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.