Final Fantasy X/X-2 HD Remaster Bakal Rilis Lagi di PS4. Jadi Gini Caramu Cari Duit Sekarang, Square Enix?

Final-Fantasy-X-X-2-HD-1

Square Enix begitu paham terhadap penggemar mereka, dan memiliki banyak cara untuk menyibukkan kita sebelum Final Fantasy XV (FFXV) dirilis untuk PS4 dan XOne (baca: Fakta Terbaru Final Fantasy XV yang Belum Kalian Ketahui!). Dan seperti kebiasaan developer ini sebelumnya sekadar port dan remake (baca: Final Fantasy Paling Sepuh Dapatkan Hidup Baru untuk yang asal jadi, atau yang sangat serius digarap seperti Final Fantasy Type-o HD), selingan untuk menunggu game unggulan mereka itu juga sekadar remake saja. Padahal, kami berharap berita ini menjadi kenyataan: Rumor: Square Enix Siapkan Game Baru, Dan Ini Bukan Game Daur Ulang!

Kabar terbaru menyebutkan jika mereka saat ini tengah menyiapkan port HD yang lebih HD lagi dari FF X dan FF X-2. Yah, lebih HD lagi, karena sebelumnya dirilis untuk PS Vita dan PS3 Maret 2014 lalu dalam kualitas HD (baca: Tanggal Rilis Final Fantasy X | X-2 HD Remaster PS Vita Diumumkan), namun kini di-upgrade kembali untuk PlayStation 4. Sementara masih rumor, karena FF X HD Remaster dan FF X-2 HD Remaster sekadar muncul sekilas melalui Square Enix Boutique, laman resmi toko online Square Enix Prancis, yang sebelumnya sempat memunculkan FF X HD Remaster dan FF X-2 HD Remaster untuk PlayStation 4.

Final-Fantasy-X-X-2-HD-2

Sayang sekali, sepertinya informasi tersebut tidak seharusnya muncul, dan kini laman tersebut yang sebelumnya berada di tautan ini, yang juga berisi informasi jika remake PS4 akan dirilis tahun 2015, sudah dihapus. Bahkan data cache dari Google pun juga sudah terhapus saat ini, meskipun sudah banyak beredar artwork cover game tersebut di dumay. Jika remake tersebut benar adanya, maka bisa jadi akan muncul sebelum game flagship mereka, FiF XV dirilis, untuk mengisi kekosongan, dan mendatangkan uang tambahan. Belum ada keterangan apa saja fitur baru yang akan mereka berikan untuk versi upgrade PS4 tersebut.

FF X HD Remaster dan FF X-2 HD Remaster, atau biasa juga ditulis Final Fantasy X | X-2 HD Remaster, merupakan remake dengan visual high-definition dari FF X dan FF X-2, yang awalnya dikembangkan Square (nama mereka saat itu) untuk PlayStation 2 pada tahun 2001 dan 2003. Di dalamnya mereka juga memasukkan konten yang sebelumnya hanya ada di versi International, plus tambahan audio drama set baru mengisahkan setahun pasca event di X-2.


SHARE
Previous articleKatsuhiro Harada Ngambek, Karakter Baru Tekken 7 Dikecam Habis-habisan!
Next articleChocodays Siap Mengguncang Surabaya!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.