Ini Lho Setsu chan, Kucing Terjelek di Jepang!

pltu2mvxnf9zsmklr8rf

Perkenalkan kucing ini bernama Setsu chan. Dengan bulunya yang seputih salju dan mata sebiru sapphire, ia tampak sangat manis dan cantik bukan? Perhatikan pula bentuk rahang di wajahnya yang begitu sempurna, hidung dan mulut yang berwarna merah muda menambah keimutannya.

dvvg7uipuqrusg6lsxth

Oke, namun semua berubah ketika negara api menyerang. Setsu chan bisa bertransformasi ke wujud barunya.

itnoabh6n16dpzzmgfwp

Saya jadi tidak bisa berhenti tertawa melihat wajah jelek Setsu chan ini. Seperti yang diberitakan di 2CH dan IT Media, di awal musim panas di Jepang, seorang ilustrator bernama Mino mulai mengunggah foto kucing kesayangannya Setsu chan yang dalam kondisi tidur terlelap. Coba lihat dibawah ini.

plrqccbpdbg5a33c9bda

Dia belum mengantuk.

qyizpbwr2dxblzx9orw2

Tampaknya Setsu chan sedikit demi sedikit mulai mengantuk, mungkin gegara menunggu tuan-nya bekerja.  Tapi…

sb4eiwymtztf7rmf5ero

rncc7n5e0vbysxs2wkcw

pboabqgciayecuxikhn5

yhpslajppfpf9ioys8ik

ag4icscfwkw2cnatjypp

igejqzkynvwg5daogqef

OMG! Jelek banget, tetapi tetep bikin ngakak terpingkal-pingkal. Jangan salah, Setsu chan tetapi punya majalah sendiri lho. Ini di cover majalah Setsu-chan yang berjudul The Most Awful Sleeping Face in Japan: The Unparallelled Beautiful Cat Setsu-chan.

hnsurnnp30kn1ecagooq

Saking fenomenalnya wajah tidur Setsu chan, sampai-sampai banyak fans yang gemas.

bxhlfwqtor1or4gwwlld

Sampai di Indonesia sendiri dibuat meme-nya sendiri.

10845931_406222602869479_8951295328460596445_n

Haduh ngakak kepingkal-pingkal! Di Jepang, istilah wajah tidur lebih dikenal dengan nama negao (寝顔). Umumnya hewan yang berwajah manis memiliki wajah tertidur yang manis pula. Tapi berbeda dengan Setsu chan, perbedaannya bagai langit dan bumi. Ini bukan lagi negao, tapi hengao, wajah aneh! Ngomong-ngomong tentang kucing, saya jadi teringat dengan Stand By Me Doraemon yang tayang perdana di hari ini (baca: Stand By Me Doraemon Tayang di Indonesia. Yuk, Buruan Nonton! ) Selamat menonton ya, semoga Doraemon tidak seaneh Setsu chan kalau tidur!