9 Fakta Terbaru Bravely Second yang Perlu Kalian Ketahui

Bravely-Second-17

Setahun lalu, tepatnya September 2013, nama Bravely Second muncul, dan Square Enix resmi mengkonfirmasikan RPG yang dikembangkan oleh Silicon Studio tersebut sebagai sekuel Bravely Default, masih sama untuk Nintendo 3DS dan tanggal rilis Jepangnya sudah dipastikan 23 April 2015 mendatang. Dan selama Jump Festa 2015 yang bakal digelar 21 Desember besok, Bravely Second muncul sebagai demo playable.


1

Impresi Demo


Bravely-Second-15

Namun kalian tidak perlu ke Jepang untuk bisa memainkan demo Bravely Second. Kemarin demo Bravely Second sudah tersedia melalui Nintendo eShop untuk 3DS di Japan. Hanya saja sayangnya,  kecuali kalian memiliki 3DS Jepang, tidak akan bisa mengakses demo tersebut. Dan jika penasaran seperti apa demo tersebut, sumber kami sudah merekam 30 menit gameplay -nya, sehingga kalian bisa melihat apa yang ditawarkan Square Enix untuk demo tersebut. Simak saja videonya di bawah ini:

9 Fakta Terbaru Bravely Second yang Perlu Kalian Ketahui

Apa yang perlu kalian ketahui dari Bravely Second dikupas tuntas di sini!

Abaikan


2

Sekuel Langsung, Karakter Baru


Bravely-Second-16

Sekuel ini mengambil setting dunia yang sama seperti Bravely Default, dan terjadi beberapa tahun setelah event game pertamanya. Sekali lagi kalian dibawa ke sebuah dunia yang menyuguhkan petualangan, pedang dan sihir. Karakter baru bernama Magnolia Arch, akan muncul dalam game, dan menjadi salah satu protagonis utama. Dia berasal dari bulan, dan yang terakhir dari jenisnya setelah demon menyerang tempat tinggalnya.

Wanita misterius tersebut memanggil dirinya dengan sebutan ”Devil Buster” yang datang dari bulan. Umurnya tidak diketahui, tiba-tiba muncul di tempat dan waktu yang tak terduga. Sikapnya juga terlihat pemberani bahkan cenderung menantang. Menurut Devil King yang tiba-tiba muncul, Magnolia adalah orang terakhir dari ras atau sukunya di bulan sana.

Bravely-Second-11

Setting Bravely Second sendiri adalah Luxendarc, sebuah dunia setelah beberapa tahun para Warriors of Light menyelamatkan dunia tersebut dari ancaman kehancuran (setting tempat yang sama dengan Bravely Default). Kota yang menjadi fokus utamanya adalah sebuah kota universitas sihir bernama Istantarl. Kota itu dibangun di kontinen Nadarakes yang diajukan oleh menteri utama Lakrika. Para murid dan pelajar di seluruh dunia bergabung menjadi satu di kota itu tiap harinya, saling bertukar diskusi mengenai topik-topik intelektual.

Bravely-Second-18

Karena memfokuskan diri pada pembelajaran beragam sihir, kota itu juga dikenal dengan sebutan ”Magic University Town”. Berkat bantuan para professor di sana, sebuah struktur sihir baru telah dikembangkan, yang berbeda jika dibandingkan dengan sihir-sihir metode tradisional.

Berikut trailer terbarunya yang dirilis Square Enix kemarin:

9 Fakta Terbaru Bravely Second yang Perlu Kalian Ketahui

Apa yang perlu kalian ketahui dari Bravely Second dikupas tuntas di sini!

Abaikan

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleKomposer Megaman Bagi-bagi Resep Membuat Musik Game!
Next articleMicrosoft: Street Fighter V Absen di Xbox One? Kami Siapkan Gantinya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.