Ayako Kawasumi: Ungkapkan Servant Class Favoritnya!

ayako kawasumi

Dalam event Anime Festival Asia 2014 Singapore, tim duniaku berkesempatan untuk mewawancarai salah satu seiyuu senior, Ayako Kawasumi, yang merupakan seiyuu dari Saber, yang animenya berjudul Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works sekarang sedang diputar. Selain Ayako Kawasumi, turut hadir juga sang produser dari animenya, Atsuhiro Iwakami. Berikut ini cuplikan wawancaranya:

Q: Ini pertama kalinya anda datang ke Singapura, bagaimana perasaan anda?

Ayako Kawasumi: Saya sangat kagum dengan Singapura, kotanya juga sangat indah.

Atsuhiro Iwakami: Saya sendiri sudah pernah datang pada bulan Februari yang lalu, untuk mempromosikan Madoka Magica. Dan ini kedua kalinya saya datang ke AFA.

Q: Jadi, selain Saber, apa servant class favorit anda? Apa alasannya?

Ayako Kawasumi: Selain Saber ya? Kalau selain Saber, saya paling suka dengan Lancer, karena Lancer sangat bisa diandalkan, hahaha

Q: Untuk Iwakami-san sang produser, apakah ada tantangan dalam membuat animenya?

Atsuhiro Iwakami: Fate/Stay Night sendiri terdiri dari 3 cerita, dan Unlimited Blade Works adalah yang utama. Saya ingin membuatnya dengan sangat baik. Tantangan yang utama adalah kualitas. Karena harus tayang setiap minggu, mempertahankan kualitasnya adalah hal yang paling menantang.

Q: Untuk Iwakami-san, apakah cukup sulit membuat anime dengan kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan Fate/Stay Night yang lama dan Fate/Zero?

Atsuhiro Iwakami: Fate/Stay Night sendiri merupakan produk dari Type-Moon yang paling penting, saya pun jadi cukup gugup sekaligus senang ketika mengerjakannya. Saya bekerja ekstra keras untuk membuat battle scene dan action scene-nya, dan ada karakter yang hanya tampil di sini, jadi saya juga ingin membuat karakter tersebut menonjol.

ayako kawasumi

Q: Untuk Ayako Kawasumi, apa yang anda pikirkan ketika menciptakan suara Saber?

Ayako Kawasumi: Saya sendiri terpilih lewat audisi, dan saya menciptakan suaranya dengan melihat gambar karakternya, lalu membayangkan suaranya akan jadi seperti apa. Waktu saya terpilih menjadi seiyuu dari Saber, saya kenal dengan Takeuchi Takashi, orang yang membuat ilustrasi Saber. Dan Takeuchi bilang, jika ada banyak jenis minuman, seperti jus atau minuman manis, Saber sendiri bisa dibilang seperti air.

Q: Siapa karakter favorit anda dalam Fate/Stay Night Unlimited Blade Works?

Ayako Kawasumi: Tentu saja Saber!

Atsuhiro Iwakami: (melirik ke Ayako Kawasumi) Karena Saber ada di sini, jadi saya harus menjawab Saber, hahaha (dengan nada bercanda). Tapi saya sendiri memang benar-benar suka dengan karakter Saber.

Q: Dari semua peran yang pernah disuarakan oleh Ayako Kawasumi, mana yang paling berkesan?

Ayako Kawasumi: Saya sudah menjadi seiyuu selama 18 tahun, dan sebelum berperan menjadi Saber, saya sudah memerankan banyak karakter. Tapi bagi saya, Saber adalah peran yang paling penting, yang diberikan Tuhan pada saya.


SHARE
Previous articleHiroshi Kitadani: Terkejut Dengan Tamatnya Naruto
Next articlePendekar Tongkat Emas, Film dengan Biaya 25 Miliar Ini Juga Bakal Hadir dalam Game Mobile!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.