Game of Thrones A Telltale Games Series Sudah Dirilis di Android

Game-of-Thrones-1

Bersamaan dengan versi PS3-nya, Game of Thrones A Telltale Games Series akhirnya dirilis untuk Android. Tidak seburuk yang kami prediksikan sebelumnya, tidak ada jadwal rilis pasti untuk Android. Namun Telltale Games tidak mau membuat gamer mobile menunggu lama, apalagi versi iOS-nya sudah dirilis sejak seminggu yang lalu. Kemudian juga yang kami sukai dari Telltale Games saat ini, tidak ada eksklusifitas untuk Amazon App Store seperti game mereka sebelumnya, karena kalian semua pengguna Android minimal yang versinya 2.3.3 langsung bisa membeli dan memainkannya.

Game-of-Thrones-4

Dibuat berdasarkan serial drama yang diproduksi HBO, Game of Thrones A Telltale Games Series mengisahkan cerita House Forrester, keluarga yang belum pernah muncul di serial televisinya, serta menjadi pengikut House Stark yang dikenal kuat namun keji. Mereka terperangkap di tengah event The War of the Five Kings, dan di tengah posisi yang genting semua anggota keluarganya harus melakukan segala cara untuk mencegah kehancuran keluarga tersebut.

Game of Thrones 1

Dan karena Game of Thrones ini memang lebih menekankan kepada drama pribadi serta adu kekuatan politik (dan juga banyak adegan yang tergolong dewasa) dibandingkan perang yang sesungguhnya, termasuk itu juga adegan kekerasan yang digambarkan dengan cara eksplisit, maka cocok dipadukan dengan gaya Telltale dalam menyuguhkan game yang lebih terfokus pada penyampaian cerita. Serta yang tidak kalah penting, game ini sangat tidak aman untuk anak-anak di bawah usia dewasa.

Event dalam game dimulai menjelang akhir Season Three serial TV, dan diakhiri tepat sebelum Season Five. Kalian juga akan mengunjungi lokasi yang sudah dikenal di format aslinya, seperti King’s Landing dan The Wall, sekaligus lokasi yang masih asing, seperti Ironrath, tempat kediaman House Forrester.

Game of Thrones 6

House Forrester sendiri merupakan salah noble house dari Wolfswood di utara Westeros. Mereka menjadi Bannermen untuk House Glover, dan juga selalu menawarkan kesetiaan penuh kepada penguasa house di Utara, yaitu Starks. Keluarha Forresters berdiam di tengah Ironrath, sebuah benteng yang dibangun menggunakan kayu jenisironwood dan dikelilingi pepohonan yang menjulang tinggi. Dibangun hampir 1500 tahun yang lalu oleh Cedric Forrester dan tiga putranya, Ironrath menjadi pembuktian kekuatan dan ketahanan kayu besi. Kata kutipan keluarga Forrester adalah ‘Iron from Ice,’ yang mereka yakini bahwa seperti ironwood itu sendiri, kondisi lansekap wilayah Utara yang berat hanya akan membuat benteng tersebut makin kuat.

Game-of-Thrones-2

Game ini dimainkan melalui 5 perspektif berbeda. Setiap perspektif diambil dari salah satu anggota House Forrester; entah itu keluarga secara langsung, atau mereka yang melayani di tengah House tersebut. Menyebar di sepanjang Westeros dan Essos, setiap peran mereka akan berkontribusi untuk menyelamatkan House Forrester dari kehancuran. Hal itu dikarenakan seperti setiap game Telltale lainnya, setiap aksi yang dilakukan karakter akan mempengaruhi keseluruhan anggota House of Forrester.

Game of Thrones 8

Seperti versi iOS-nya, kalian bisa membeli Game of Thrones A Telltale Games Series versi Android ini hanya episode pertamanya saja. Harganya sedikit lebih mahal dari iOS, yaitu Rp. 60,628. Sisa episodenya kemungkinan besar akan dijual dengan harga yang sama, dsan tersedia dalam bentuk in-app purchase ketika sudah dirilis nantinya. Season pass untuk episode 2-6 juga bisa kalian beli langsung dengan harga US $20, atau sekitar Rp. 250.000, dan saat ini juga didiskon menjadi sekitar Rp. 230 ribuan saja. Baik versi Android dan iOS membutuhkan jatah storage yang tidak sedikit, sekitar  1 GB.

Untuk sekadar mencobanya, kalian bisa mengunduhnya melalui tautan berikut ini (untuk yang menggunakan GPU Adreno) dan tautan berikut ini (untuk yang menggunakan GPU Mali atau Tegra). Ukurannya mencapai 1 GB, jadi pastikan sisa storage di gadget kalian mencukupi sebelum meng-installnya. Dan jika ingin memainkannya penuh dengan dukungan achievement serta cloud save, maka langsung saja membelinya melalui app store masing-masing platform di bawah.

Game-of-Thrones-3

Di Android ada kebutuhan spesifikasi minimal, seperti GPU menggunakan Snapdragon Adreno seri 300, ARM Mali seri T600, Texas Instrument PowerVR seri SGX544, atau nVidia seri Tegra 4. Selain itu, CPU minimal Dual core 1.2GHz dan memory RAM-nya 1GB. Untuk iOS minimal hanya disarankan menggunakan iOS 7.0 saja.

Game of Thrones A Telltale Games Series: Android Google Play Store (Rp. 59,000) | iOS Apple App Store (Rp. 60,628)

Game of Thrones A Telltale Games Series – Ep 1: ‘Iron From Ice’ Launch Trailer

Game of Thrones A Telltale Games Series Sudah Dirilis di Android

Tidak perlu menunggu lama, versi Android Game of Thrones A Telltale Games Series hanya terpaut seminggu dari versi iOS.

Abaikan


SHARE
Previous articleIni Lho Bedanya Doraemon di Jepang Sama di Barat!
Next articleMemupuk Persaudaraan Sesama Praktisi Wing Chun di Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.