Prabowo dan Jokowi Bertarung di Super Smash Bros

Pilpres memang telah lewat. Meski demikian kita bisa merasakan kondisi politik Indonesia masih bergejolak. Tampaknya Indonesia ini telah terbelah menjadi dua. Mereka yang mendukung pemerintahan Jokowi dan mereka yang belum bisa menerima move on dari Prabowo.

Lalu kenapa tidak kita adu saja di arena pertarungan? Apalagi kalau bukan Super Smash Bros, salah satu game fighting yang paling populer sekarang (baca: Daftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!).

Prabowo dan Jokowi Bertarung di Super Smash Bros

Jangan ada jonru di antara kita!

Abaikan

Yap, Jokowi dan Prabowo sekarang sudah bisa dimainkan di Super Smash Bros 3DS maupun Wii. Sebelumnya Jokowi dan Ahok juga muncul di komik Volt (baca: Pak Jokowi dan Pak Ahok Muncul di Komik Volt!). Selain itu Jokowi dan JK juga sempat muncul di game mobile Jokowi GO! (baca; Update Terbaru “Jokowi GO!” Menghadirkan Jusuf Kalla (JK) didalamnya). Sekarang Prabowo dan Jokowi bertarung!!

Ternyata bukan hanya mereka. Super Smash Bros ini juga kedatangan tokoh-tokoh besar di panggung politik Indonesia lainnya. Ada Jusuf Kalla, Hatta Rajasa, SBY, juga Megawati.

Jokowi SSB Prabowo SSB

Adalah Hafizh Derian seorang gamer 3DS yang membuat karakter-karakter ini lewat fitur Mii Fighter di Super Smash Bros. Hafizh mempost karyanya di grup Facebook Nintendo 3DS StreetPass Indonesia dan mendapat respon positif dari anggota grup.

“Gua heran gak ada yang bikin mii dari politikus/artis Indonesia, karena itu saya iseng aja bikin mii ini dan di share, bisa buat lucu-lucu-an di Smash/Tomodachi Life,” kata Hafizh membuka topik soal karakter buatannya ini.

Rupanya banyak juga permintaan dari anggota grup. Adiya Murjani, contohnya, yang pesan versi Mii dari Soetan Bathoeghana. Kemudian juga ada pesanan Ahok dan Jonru oleh Mario Yudha.

Rupanya permintaan ini ditanggapi serius oleh satu anggota grup. Pascalis Sadewa Setyanta membuat versi Mii dari Jonru.

Jonru SSB

“Sudah mirip belum?” kata Pascalis, yang langsung disambut applaus oleh anggota grup lain. Beruntung Pascalis, tidak ada yang men-jonru-nya saat itu.

Karakter-karakter Mii ini bisa ditambahkan ke game-game yang mendukung Mii, seperti Super Smash Bros maupun Tomodachi Land dengan memindai barcode di atas. Selamat bertarung!

Saya sih berharap, Jokowi dan Prabowo juga bakal ada amiibo-nya juga (baca: “Mainan Hidup” Amiibo Menampakkan Wujudnya, Bersama Puluhan Game Eksklusif Nintendo!). Hahaha!


SHARE
Previous articleStand By Me Doraemon Sukses Bikin 90% Penonton Nangis di Dalam Bioskop!
Next articleBersiaplah, 2015 ORAS Competition Pokemon Asian Cup Qualifier Indonesia Makin Dekat!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.