Pendekar Tongkat Emas, Film dengan Biaya 25 Miliar Ini Juga Bakal Hadir dalam Game Mobile!

Poster Pendekar Tongkat Emas

Setelah lama tidak menelurkan film dengan tema persilatan, para sineas Indonesia dalam waktu dekat akhirnya siap kembali meramaikan tema tersebut. Berjudul Pendekar Tongkat Emas (The Golden Cane Warrior), film yang digarap oleh duo sineas Mira Lesmana dan Riri Riza ini akan segera meramaikan bioskop-bioskop di Indonesia (baca: Pendekar Tongkat Emas, Film Silat Indonesia Paling Serius dengan Biaya 25 Miliar Rupiah!). Pendekar Tongkat Emas sendiri dipersiapkan bakal menjadi sebuah IP multikarya, dimana selain film IP ini juga akan memiliki sebuah game mobile berjudul Pendekar Tongkat Emas The Game.

Game ini dikembangkan oleh Altermyth, dan nantinya akan dipublikasikan lewat platform Nampol yang juga mereka kembangkan. Dalam deskripsi trailer perdana yang sudah dirilis, Altermyth membeberkan sedikit detail mengenai game ini. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai alah satu murid dari Master Cempaka, Pendekar Tongkat Emas yang legendaris. Untuk menjadi seperti Master Cempaka, kamu harus melatih dirimu dan menghadapi semua tantangan yang diberikan.

Pendekar Tongkat Emas, Film dengan Biaya 25 Miliar Ini Juga Bakal Hadir dalam Game Mobile!

Dikembangkan oleh Altermyth, siap menguji refleksmu sebelum menjadi pendekar!

Abaikan

Beberapa tantangan yang diberikan seperti terlihat dalam trailer antara lain melatih refleks untuk menghancurkan bebatuan yang ada dan menghindari telur-telur yang berjatuhan. Seiring dengan semakin intensifnya latihanmu, kamu juga akan mendapatkan skill point yang akan membantumu menjadi sekuat Master Cempaka. Kamu juga bisa berlatih dengan murid-murid lainnya, yang akan memberikan kekuatan berbeda kepadamu. Sebagai contoh, kamu bisa berlatih dengan Biru agar kamu bisa menghancurkan bebatuan yang lebih besar, berlatih dengan Dara untuk melatih refleks dan konsentrasimu, atau dengan Elang yang siap melatih ketepatan seranganmu dengan membelah daun sesempurna mungkin.

Pendekar Tongkat Emas

Kisah dalam game ini sendiri mirip dengan kisah dalam filmnya, yang mengisahkan dunia persilatan di sebuah negeri antah berantah. Di sebuah padepokan kecil bernama “Tongkat Emas”, hidup seorang guru silat yang sangat sakti bernama Cempaka (Christine Hakim). Cempaka memiliki empat murid, yaitu Elang (Nicholas Saputra), Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian), dan Gerhana (Tara Basro). Karena suatu hal, Cempaka harus menurunkan ilmu kepada salah satu dari empat muridnya. Tongkat emas, sebuah tongkat pusaka yang sakti ini akan diberikan kepada murid yang tepat. Dan keempat murid Cempaka pun memulai persaingan perebutan tongkat sakti ini.

Poster Pendekar Tongkat Emas

Pendekar Tongkat Emas, Film dengan Biaya 25 Miliar Ini Juga Bakal Hadir dalam Game Mobile!

Dikembangkan oleh Altermyth, siap menguji refleksmu sebelum menjadi pendekar!

Abaikan

Film ini cukup ambisius dan menjadi salah satu film termahal dalam sejarah perfilman dengan biaya produksi mencapai Rp 25 miliar (baca: Behind The Scene: Yuk Intip Video Diary Pendekar Tongkat Emas). Belum ada jadwal rilis resmi baik untuk game maupun filmnya. Namun yang jelas untuk game-nya ini, pertama kali akan didistribusikan via Nampol sebelum menuju ke toko aplikasi lainnya.

[Sumber: Altermyth Facebook]


SHARE
Previous articleAyako Kawasumi: Ungkapkan Servant Class Favoritnya!
Next articleShovel Knight dan Banyak Game Indie Lainnya Akhirnya Masuk ke PlayStation
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.