Shovel Knight dan Banyak Game Indie Lainnya Akhirnya Masuk ke PlayStation

Shovel-Knight-1

Event PlayStation Experience yang digelar Sony Computer Entertainment  minggu lalu menjadi pembuktian usaha mereka dalam merangkul developer indie agar mau mengisi perpustakaan game PlayStation. Berikut beberapa game yang masuk ke konsol dan handheld Sony dan pertama kali dikonfirmasikan selama PlayStation Experience.

Baca juga:


Skytorn


Skytorn 1

Noel Berry membawa Skytorn ke PlayStation 4. Game ini berjenis procedurally generated, dengan setting yang selalu berubah, mengambil setting langit pasca dunia yang dilanda bencana besar. Developer mengungkapkan jika mereka ingin membuat game yang terfokus pada pertarungan, kontrol dan eksplorasi. Mereka ingin dunia dalam game terasa hidup dan berbahaya, serta memungkinkan pemain menjelajahinya dalam cara yang menarik. Setiap kali kalian memainkannya akan menemukan pulau baru di langit, dengan dungeon dan tantangan baru untuk dijelajahi dan diatasi. Kalian mengendalikan pengelana yang menggunakan sekopnya untuk menggali daratan dan melawan makhluk yang muncul di sana. Dan seiring kalian menjelajahi pulau, juga mendapatkan upgrade untuk sekop tersebut yang bisa digunakan untuk mengalahkan musuh.

Skytorn Teaser Trailer | PS4

Shovel Knight dan Banyak Game Indie Lainnya Akhirnya Masuk ke PlayStation

Shovel Knight dapatkan cameo God of War untuk versi PlayStation.

Abaikan


Shovel Knight


Shovel-Knight-2

Sebelumnya hanya eksklusif untuk Wii U, 3DS, dan PC, Shovel Knight akhirnya juga akan masuk ke PS4, PS3 dan PS Vita dengan rencana rilis 2015. Developer Yacht Club mengaku sudah bekerjasama sejak lama dengan SCE Santa Monica Studio untuk memasukkan Kratos dari God of War ke dalamnya, dan bisa melihat aksi sang dewa perang tersebut dalam tampilan 8-bit. Perhatikan saja bagaimana penampilan baru jagoan botak tersebut melalui trailer di bawah.

Shovel Knight Teaser | PS4, PS3

Shovel Knight dan Banyak Game Indie Lainnya Akhirnya Masuk ke PlayStation

Shovel Knight dapatkan cameo God of War untuk versi PlayStation.

Abaikan

Shovel-Knight-3

Bagi yang belum mengenal Shovel Knight, game ini mendapatkan banyak apresiasi berkat ceritanya yang semegah RPG dan juga gameplay-nya, dan terakhir mendapatkan penghargaan sebagai Best Indie Game selama The Game Awards 2014. Game platformer dengan visual 2D dan gameplay side-scrolling ini mengajukan grafis 8-bit agar membuat pemainya merasakan nostalgia akan game klasik. Grafis pixelated-nya itu juga cocok dengan palet warna yang mampu ditampilkan Nintendo Entertainment System, serta juga mendapat sentuhan visual dari teknologi konsol yang lebih modern, seperti parallax scrolling yang baru eksis untuk konsol 16-bit.

Shovel-Knight-4

Sesuai judulnya, kalian mengendalikan karakter Shovel Knight yang menggunakan sekop untuk menyerang musuh, menghancurkan penghalang dan menggali harta karun. Juga mengambil referensi dari senjatanya Paman Gober dalam DuckTales, sekop tadi bisa juga berfungsi layaknya tongkat pogo untuk melontarkan tubuhnya kembali ke udara ketika sekop itu mendarat di atas musuh. Gameplay platformernya begitu susah, yang juga kembali mengingatkan kami pada tipikal game klasik 8-bit. Bahkan sampai ada yang menghubungkan susahnya game ini dimainkan dengan Dark Souls.

Shovel-Knight-5

Oh ya, musik game ini juga ditangani oleh komposer yang beberapa waktu lalu datang ke Indonesia dalam rangka menjadi pembicara selama Game Developers Gathering 2014, yaitu Manami Matsumae (baca: Komposer Megaman Bagi-bagi Resep Membuat Musik Game!). Selain Shovel Knight, musik Manami Matsumae juga bisa kalian nikmati nantinya melalui game hasil karya salah satu developer indie Indonesia, Touchten Games, Target Acquired (baca: Impresi Awal Target Acquired, Bintang Baru Kickstarter dari Touchten Games!) serta game hasil karya kreatornya serial Megaman / Rockman Keiji Inafune, Mighty No. 9.

Shovel-Knight-6

Lanjut ke halaman 2…