Stand By Me Doraemon Sukses Bikin 90% Penonton Nangis di Dalam Bioskop!

Stand By Me Doraemon

Tanggal 10 Desember 2014 kemarin menjadi hari yang dinantikan penggemar Doraemon di seluruh Indonesia. Ya, film animasi 3D Stand By Me Doraemon akhirnya resmi ditayangkan di studio Blitz Megaplex beberapa kota di Indonesia (baca: Stand By Me Doraemon Tayang di Indonesia. Yuk, Buruan Nonton!). Film ini mengisahkan kisah yang pernah muncul di beberapa komik dan serial anime-nya seperti All the Way From the Country of the Future, Romance in Snowy Mountain dan yang paling klimaks tentu adalah Goodbye, Doraemon… alias momen perpisahan antara Doraemon dengan Nobita.

Stand By Me Doraemon Sukses Bikin 90% Penonton Nangis di Dalam Bioskop!

Dan 10% sisanya mungkin menangis di luar bioskop. Hehe!

Abaikan

Di Jepang sendiri, film ini sudah ditayangkan sejak 8 Agustus 2014 lalu (baca: Doraemon Hadir dalam Film CG 3D Pertamanya, Stand by Me Doraemon). Hasilnya, menurut survei hampir 90% orang yang menonton film ini yang meneteskan air mata di dalam bioskop!

Total di Jepang saja, film ini menarik minat lebih dari 550.000 penonton untuk datang ke bioskop, yang membuat film ini berhasil menerima pendapatan lebih dari US $ 7 juta (sekitar Rp 87.2 miliar). Yang menarik, hanya seperlima atau 20.4% yang menonton film ini adalah anak-anak. Sisanya adalah penonton dengan usia 20 tahun ke atas dengan rincian 21.5% penonton usia 20 hingga 29 tahun, 20.4% penonton usia 30 hingga 39 tahun dan 20.4% penonton usia 40 hingga 49 tahun! Untuk perbandingan gender penonton sendiri, lebih banyak didominasi oleh wanita, 53% berbanding 47% dari penonton pria.

Stand By Me Doraemon

Dari keseluruhan penonton tersebut, ada 88.4% penonton yang sukses dibuat menangis di dalam bioskop oleh film ini! Mungkin, 11.7% sisanya harus menahan tangis dan “melampiaskan” di luar bioskop, atau mungkin ada juga pria yang ingin tampak “tangguh” di depan pacarnya dengan tidak menangis, meskipun di dalam hati ingin menangis saat itu juga. Hehe…

Stand By Me Doraemon

Angka US $7 juta itu tentu akan bertambah semakin banyak dalam waktu dekat dengan ditayangkannya film ini di berbagai negara termasuk Indonesia. Di Jepang saja, ada 88.4% penonton menangis di dalam bioskop, jadi bagaimana dengan Indonesia? Apakah kalian juga menangis di dalam bioskop saat menonton film ini? Silahkan share pengalaman di kolom komentar ya!

Bagi penggemar Doraemon, selain menonton Stand By Me Doraemon,  bulan ini kamu juga bisa berkunjung ke 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Jakarta (baca: Siap-siap “100 Doraemon Secret Gadget Expo” Hadir di Jakarta!)

[Sumber: Arama/Otakomu]