The Idolm@ster: Ayaka Ohashi Menangis Terharu

idolmaster

Di event Anime Festival Asia yang berlangsung di Singapore, 5-7 Desember 2014 kemarin, tim duniaku berkesempatan untuk mewawancarai artis-artis yang mengisi acara tersebut, salah satunya adalah idol group terkenal, The Idolm@ster. Meski tidak datang dengan full-team, namun nama besar Idolm@ster dan para membernya cukup populer di kalangan para fans, sehingga tiket konser di hari mereka tampil pun sold out. Dalam sesi wawancara ini, Asami Imai, Yumi Hara, Azusa Tadokoro, Ayaka Ohashi, dan Numakura Manami, bercerita banyak tentang Idolm@ster dan karakter yang mereka perankan.

Q: Bagaimana rasanya menjadi seorang idol?

Yumi Hara: Pertama kali menjadi seiyuu, saya tidak begitu populer, namun semuanya berbeda ketika sudah menjadi seiyuu yang terkenal, ketika menjadi seorang idol, bisa menggunakan baju yang bagus dan tampil di atas panggung. Semuanya ini adalah pengalaman yang sangat berharga.

Ayaka Ohashi: Saya tidak pernah terpikir untuk menjadi seiyuu, setiap kali tampil di stage saya berperan menjadi Uzuki. Para produsernya pun sangat mendukung, dan saya sangat senang.

Q: Apa arti idol bagi anda?

The Idolm@ster: Sosok yang memberikan energi ke semua orang!

Q: Apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang idol?

Asami Imai: (menjawab dengan sangat mantap) Kehidupan sehari-hari! Sampai sekarang belum bisa lari dari hal tersebut, karena sangat sibuk.

Q: Untuk Manami Numakura, adakah kemiripan anda dengan karakter yang kamu perankan, yaitu Hibiki?

Manami Numakura: Sama sekali tidak ada kemiripan! Hibiki sendiri orangnya sangat ceria, sedangkan saya tidak. Namun ternyata saya menemukan kesamaan dengan Hibiki, yaitu sama-sama suka merajut. Meskipun penampilannya juga berbeda, namun saya menyadari bahwa saya memiliki banyak kesamaan dengan Hibiki. Saat ini saya merasa Hibiki seperti bagian dari keluarga atau saudara saya sendiri.

Q: Untuk Yumi Hara, apakah ada tantangan ketika menjadi seiyuu dari Takane?

Yumi Hara: Takane sendiri karakternya sangat cantik, sempurna dan pandai bernyanyi serta menari, dan saya sangat berbeda dengan Takane. Tapi saya akan berusaha dan melakukan yang terbaik, berusaha untuk berkembang dan menghadapi tantangan yang ada untuk dapat menjadi seorang Takane.

idolmaster

Q: Untuk Asami Imai, anda sendiri sudah 9 tahun terlibat dalam Idolm@ster, apakah ada momen yang tak terlupakan?

Asami Imai: Banyak, tapi yang paling tak terlupakan adalah, ketika dia tidak yakin apalah Idolm@ster akan populer atau tidak, dan mereka memasang game arcade Idolm@ster di game center untuk melihat apakah akan populer atau tidak. Saya pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke game center tersebut, dan banyak orang memainkan game Idolm@ster. Sebelum arcade game Idolm@ster rilis, setahun dua tahun sebelumnya saya sudah mulai terlibat dan bekerja keras dalam pembuatan dan rekaman suaranya. Sehingga ketika melihat banyak orang suka dengan Idolm@ster, saya sangat senang dan berterimakasih.

Q: Untuk Ayaka Ohashi, apakah kamu pernah berpikir bahwa Idolm@ster: Cinderella Girls akan populer seperti sekarang?

Ayaka Ohashi: Cinderella Girls sendiri diciptakan oleh Namco. Sekarang hanya ada saya, namun para produser berusaha keras membuat Cinderella Girls dengan sangat baik, sehingga saya memiliki kesempatan seperti sekarang ini. Baru-baru ini juga diumumkan bahwa animenya akan diputar, dan saya merasa sangat berterimakasih atas dukungan dari para fans dan produser. Terimakasih banyak (Ayaka Ohashi pun terharu dan menangis ketika dia berterimakasih atas banyak dukungan yang telah diberikan sehingga dia bisa menjadi seperti sekarang)

Asami Imai: (berusaha menenangkan Ayaka Ohashi, lalu berkata kepada seluruh ruangan) Inilah perasaan dia yang sesungguhnya! (yang disambut seluruh ruangan dengan tertawa hangat)

Q: Apakah kalian punya pesan untuk para fans di seluruh dunia?

The Idolm@ster: Sebarkan Im@s ke seluruh dunia dan dukung kami! Banyak dari para fans yang datang ke Jepang untuk melihat kami, dan kami berharap suatu hari nanti, seluruh member bisa datang ke negara lain, sehingga kami bisa mengungkapkan rasa terimakasih kami secara langsung.

Para member pun juga mengungkapkan rasa kagum mereka, karena tidak menyangka bahwa mereka juga populer di negara lain seperti di Singapore. Dan antusiasme para fans di Singapore juga sama dengan antusiasme para fans di Jepang.


SHARE
Previous articleKamu Punya Amiibo Cacat? Jangan Dibuang Dulu!!
Next articleFans NaruSaku Buat Tandingan Anak Naruto, Perkenalkan Shinachiku!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.