Menurut yanaginagi, Ryo Supercell Adalah Seorang Komposer yang Tegas!

yanaginagi

Mungkin sebagian besar dari kalian kenal dengan Supercell, grup musik yang biasanya juga menciptakan lagu-lagu untuk Hatsune Miku. Yanaginagi sendiri adalah mantan vokalis dari Supercell yang saat ini bersolo karir. Di event Anime Festival Asia 2014 yang diadakan di Singapura kemarin, tim Duniaku berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan yanaginagi, salah satu artis yang datang ke event tersebut. Ingin mengenal yanaginagi lebih jauh? Berikut ini cuplikan wawancaranya.

Q: Dalam lagu berjudul Tokohana yang digunakan sebagai ending song dari anime Black Bullet, pesan apa yang ingin disampaikan?

yanaginagi: Di lagu tersebut, pesan yang ingin disampaikan adalah meskipun sedang down atau sedih, namun harus tetap tegar.

Q: Ini  kedua kalinya anda datang ke Singapura. Bagaimana perasaan anda?

yanaginagi: Waktu itu saya ke Singapura untuk event lain dan bukan AFA. Sejak itu fans terus meminta saya untuk kembali tampil di Singapura, dan sekarang saya senang karena bisa mewujudkan keinginan para penggemarnya.

Q: Selain menyanyi, apa yang biasa kamu lakukan ketika di waktu luang?

yanaginagi: Akhir-akhir ini saya suka climbing, atau aktifitas yang membuat badan bergerak seperti olahraga, dan juga melakukan berbagai latihan.

Q: Siapa karakter favoritmu dalam anime Black Bullet?

yanaginagi: Tina Sprout, karena dia sangat cantik dan imut.

Q: Anda sudah dua kali datang ke Singapura, apa makanan favoritmu?

yanaginagi: Waktu pertama kali ke Singapura, saya mencoba chicken rice dan rasanya sangat enak. Kali ini saya ingin memakannya lagi, namun dari kemarin belum ada kesempatan.

Q: Saya dengar anda suka mengoleksi alat musik. Alat musik mana yang paling favorit?

yanaginagi: Saya paling suka dengan pianika.

Q: Anda banyak menyanyikan lagu yang berhubungan dengan anime. Bagaimana pendapat anda tentang budaya anime?

yanaginagi: Saya sangat suka dengan anime. Di lagu yang berbeda, juga terdapat pesan yang berbeda. Di masa mendatang, saya ingin lebih banyak menyanyikan lagu anime.

Q: Siapakah yang mempengaruhi anda dalam bermusik? Punya artis favorit?

yanaginagi: Saya sendiri kagum dengan Arai Akino, dan mulai membuat lagu karena dia. Saya juga suka dengan seorang penyanyi asal Irlandia, karena dia bisa bermain pianika

Q: Anda sendiri adalah mantan vokalis grup Supercell. Apa hal penting yang anda pelajari ketika bergabung dengan Supercell?

yanaginagi: Waktu bekerja sama dengan Ryo, komposer Supercell, orangnya sangat tegas dan ketat seperti guru musik. Waktu itu adalah kerja sama pertama bagi saya, sehingga saya merasa bahwa hal seperti itu adalah hal yang sewajarnya. Namun ketika saat ini saya bekerja sama dengan orang lain, saya merasa semua orang sangat baik dan tidak setegas Ryo kepada saya.

Q: Deskripsikan dirimu dalam satu kata, apakah itu?

yanaginagi: Hmmm, tentu saja, my pace, hahaha

Q: Apakah ada rencana untuk tahun 2015?

yanaginagi: Di tahun 2015, saya ingin mempromosikan album baru saya dan merencanakan Japan Tour.


SHARE
Previous articleDigambarkan Sebagai Penjajah Kejam Dalam Film Unbroken, Orang-Orang Jepang Protes Keras!
Next articleWorld Trigger Borderless Mission Dikonfirmasikan Eksklusif Untuk PS Vita
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.