Square Enix Tawarkan Nikah Gratis di Dunia Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

Final-Fantasy-XIV-1

Selama Tokyo Game Show 2014 yang berlangsung di Jepang September 2014 lalu, Square Enix membagikan informasi mengenai rencana patch baru mereka untuk Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, yang salah fitur unggulannya adalah sistem menikah yang disebut Eternal Bond (baca: Pernikahan Sejenis Segera Dilegalkan di Eorzea). Beberapa hari lalu, patch 2.45 tersebut dirilis, sekaligus memberi kemungkinan karakter kalian menikah di Eorzea (detail lain ubahan yang diberikan untuk patch 2.45 bisa kalian buka melalui laman resmi Square Enix di tautan ini).

Final-Fantasy-XIV-3

Pemain yang ingin menikah melalui Eternal Bond (keseluruhan prosesi disebut sebagai Ceremony of Eternal Bonding) bisa melakukan pemesanan tanggal dan waktu pernikahannya,, yang bakal dilakukan di “Sanctum of the Twelve” (cathedral di dekat Gridania) — oh ya, kalian bebas menentukan siapa pasangan kalian di sini, termasuk jika itu karakter yang sejenis. Setiap pasangan menikah otomatis juga membuka Chocobo spesial yang bisa ditunggangi oleh mereka. Seperti penawaran event organizer pernikahan di dunia nyata saja, kalian bisa memilih tiga paket Eternal Bond.

Final Fantasy XIV – Eternal Bond

Square Enix Tawarkan Nikah Gratis di Dunia Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

Nikah gratis! Semoga bisa jadi semangan para jombloers segera mencari pasangan!

Abaikan

Tiga plan Eternal Bond antara lain Standard, Gold, dan Platinum, yang dibedakan dengan kelengkapan yang akan dikenakan pasangan mempelai selama prosesi. Standard Plan tidak dipungut biaya, dan datang dengan kostum putih, sedangkan Gold membutuhkan biaya 20 dolar (sekitar Rp. 250 ribuan), dengan jas dan gaun pengantin warna merah, serta Platinum yang membutuhkan biaya US $40 memberi pasangan kostum biru. Selain itu, hanya pakaian dari paket Gold dan Platinum Plan saja yang bisa diubah warnanya.

Final-Fantasy-XIV-4

Final-Fantasy-XIV-5

Perbedaan lain dari ketiga plan tersebut antara lain:

  • Standard Plan: Paket terendah, termasuk di sini eternity ring, seragam selama acara, emote spesial, tambahan item furnishing, dan juga potongan rambut khusus.
  • Gold Plan: Selain yang diberikan melalui plan standar, gold plan menawarkan kostum yang bisa diwarnai, Chocobo spesial selama acara, opsi untuk merubah warna karpet dan bunga, dan tambahan opsi untuk mengatur prosesi pernikahan.
  • Platinum Plan: Selain standard dan gold, platinum menawarkan kostum tambahan, dan juga opsi warna yang lebih banyak untuk karpet dan hiasan bunga.

Final-Fantasy-XIV-6

Persiapan prosesi dimulai di Sanctum of the Twelve in the East Shroud, dimana kalian bisa memilih salah satu dari tiga style acara pernikahan: The Lover’s Kiss, The Spinner’s Hand, dan The Solemn Oath.

Untuk menggelar prosesi Ceremony of Eternal Bonding, kalian perlu mengajukan aplikasi melalui Final Fantasy XIV: Mog Station.

Final-Fantasy-XIV-7

Eternity Ring memungkinkan kalian teleport ke sisi pasanganmu, namun sebelumnya kalian harus sudah terbiasa dengan kristal aetheryte terdekat dengan pasanganmu saat itu.

Sedangkan emote merangkul didapatkan untuk ketiga plan, selain juga Eternity Cake, yang bisa kalian jadikan dekorasi di rumah sebagai, tidak bisa dimakan!

Final-Fantasy-XIV-8

Souvenir Demon Box Minion bisa diberikan kepada tamu yang datang ke upacara pernikahan Gold dan Platinum, sedangkan Ceremony Chocobo juga diberikan ke kepada kalian yang memilih opsi pernikahan berbayar.

Dan terakhir, Square Enix beberapa waktu lalu menyebutkan jika PlayStation 4 dan PlayStation 3 bisa mulai memainkan Final Fantasy XIV: A Realm Reborn dengan periode free trial. Di Jepang, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn trial dirilis pada 24 Desember nanti.

Final-Fantasy-XIV-2

Selama trial, player bisa menjelajahi Eorzea selama 14 hari dan membawa karakter hingga level 20. Untuk gil-nya, dibatasi hanya sampai 20,000 gil saja, dan batasan lain seperti tidak memungkinkan kalian pemain trial mengundang pemain lain ke party, dan batasan chat seperti tidak bisa berteriak.

Setelah trial berakhir, player memiliki waktu 90 hari untuk upgrade ke game full-nya jika mereka ingin mengimpor karakter tersebut ke Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Untuk mereka yang memiliki akun PlayStation Plus di Jepangm bisa mendapatkan akses awal untuk trial tersebut, yang dimulai 11 Desember mendatang. Pelanggan PlayStation Plus bisa mengunduh dan masuk ke trial Final Fantasy XIV: A Realm Reborn lebih awal.

Square Enix juga memperpanjang masa upgrade Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Jika kalian memiliki versi PlayStation 3, kalian bisa upgrade ke versi PlayStation 4 (yang dirilis 14 April 2014) gratis dengan batasan waktu 31 Maret 2015.


SHARE
Previous articleFinal Fantasy X/X-2 HD Remaster Resmi Untuk PS4, Final Fantasy VII Dijual 200 Ribuan
Next articleAmpun! Dompet Belum Sembuh, Eh Steam Bakal Gelar Diskonan Lagi…
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.