Ampun! Dompet Belum Sembuh, Eh Steam Bakal Gelar Diskonan Lagi…

cover-steam

Akhir tahun 2014 ini benar-benar tidak menyehatkan bagi dompet. Belum juga dompet kembali terisi setelah akhir bulan November lalu Valve menggelar Steam Exploration Sale (baca: Jangan Membuka Steam Minggu Ini Kalau Tidak Mau Isi Dompetmu Terkuras), Black Friday, hingga Hari Belanja Online Nasional yang jatuh 12 Desember (baca: Hari Belanja Online Nasional Siap Digelar, Puluhan Promo Ini Bakal Menguras Dompetmu), kali ini muncul kabar bahwa pertengahan Desember ini Steam bakal menggelar Steam Winter Sale. Ampuuuuuun…

Kabar ini kembali datang dari email yang dikirimkan oleh PayPal Jepang. Seperti yang diterima oleh salah satu user di Reddit bernama Quantumbinman, dalam email tersebut tertulis bahwa Valve bakal menggelar Steam Winter Sale pertengahan Desember ini, tepatnya mulai tanggal 18 Desember 2014 yang akan datang. Durasi diskonan ini akan lebih panjang dibandingkan sebelum-sebelumnya, yaitu sekitar dua minggu penuh dan berakhir pada tanggal 2 Januari 2015 yang akan datang.

duniaku-steamsale-1

Steam Winter Sale ini sebenarnya bukan baru dilakukan oleh Steam. Dalam beberapa tahun terakhir, Steam memang memiliki “kebiasaan” untuk menggelar pesta diskonan akhir tahun yang lebih “masif” dibandingkan pesta diskonan Steam di tanggal-tanggal lainnya. Memang, sampai artikel ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari Valve mengenai pesta diskonan ini. Namun melihat track record email dari PayPal yang tidak pernah salah, sudah hampir pasti bahwa berita ini akan menjadi kenyataan.

duniaku-gogwintersale-1

Kabar menyedihkan bagi dompet akhir tahun ini bukan hanya Steam Winter Sale saja. Platform lain seperti GoG dan website Humble Bundle pun juga siap “meminta bagian” dari dompetmu. GoG sendiri saat ini sudah menggelar GoG Winter Sale yang akan berakhir pada tanggal 15 Desember 2014 mendatang. Sedangkan Humble Bundle juga tidak mau kalah dengan menggelar Winter Sale hingga 22 Desember 2014 yang akan datang.

duniaku-humblebundlesale-1

Jadi ingat ya citizen… Kalau kamu ingin dompetmu tetap sehat dan bisa liburan akhir tahun, jauhi Steam, GoG dan Humble Bundle hingga pesta diskonannya berakhir ya! Hehehe..


SHARE
Previous articleSquare Enix Tawarkan Nikah Gratis di Dunia Final Fantasy XIV: A Realm Reborn
Next articleLiSA Ternyata Fans Berat Disney
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.