Asyik! Belanja di Google Play Store Sekarang Bisa Bayar Pakai Pulsa!

Google Play Store - Pulsa Indosat

Suka membeli aplikasi atau game di Google Play Store? Maka ini merupakan satu kabar gembira untukmu. Mulai minggu ini, kamu sudah bisa membeli aplikasi atau game di Google Play Store menggunakan metode potong pulsa! Adalah Indosat operator pertama di Indonesia yang mengimplementasikan layanan yang memiliki nama resmi Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play ini.

Tentu ini akan memudahkanmu untuk berbelanja aplikasi dan game Android di store Google tersebut. Sebelumnya, mungkin kamu hanya bisa berbelanja dengan menggunakan kartu debit atau kredit yang tersinkronisasi dengan Google Wallet saja. Namun dengan layanan yang baru pertama kali diterapkan di Indonesia ini, para pengguna Indosat (IM3, Mentari dan Matrix) bisa membayar dengan menggunakan metode potong pulsa, atau dimasukkan dalam tagihan bulanan untuk pengguna pasca bayar.

Untuk menikmati layanan ini cukup mudah. Kamu hanya perlu sign in dengan menggunakan akun Google-mu, dan pilih Enable Indosat Billing di bagian Payment Option-nya. Setelah mengaktifkan Indosat Billing tersebut, maka secara otomatis setiap kamu berbelanja aplikasi atau game, metode pembayaran ini akan langsung memotong pulsa atau memasukkan biaya yang harus dibayar ke dalam tagihan pasca bayar setiap bulannya.

Alur Carrier Billing Google Play - Indosat
Alur pembelian aplikasi atau game di Google Play Store menggunakan Carrier Billing Indosat

Untuk menggunakan metode pembayaran ini, Indosat membebankan biaya tambahan 10% untuk setiap pembelian aplikasi. Sebagai contoh, jika kamu membeli game seharga Rp 10.000, maka pulsamu akan langsung dipotong atau tagihanmu akan bertambah sebesar Rp 11.000.

“Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play Store ini merupakan yang pertama di Indonesia sehingga kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian aplikasi, konten, game, dan buku digital melalui telepon seluler mereka tanpa perlu menggunakan kartu kredit atau kartu debit,” ungkap Alexander Rusli Presiden Direktur dan CEO dari Indosat seperti dikutip dari pernyataan resminya.  “Hadirnya layanan ini juga sebagai wujud komitmen Indosat bagi masyarakat Indonesia bahwa Indosat selalu menciptakan layanan terbaru dan inovatif serta selalu terdepan di banding kompetitornya. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Indosat untuk menjadi operator telekomunikasi pilihan bagi para pengguna smartphone,” lanjutnya.

Semoga langkah Indosat ini segera disusul oleh operator lainnya ya!