Developer Surabaya Mulai “Tabuh Genderang” Global Game Jam 2015!

duniaku-ggj2015-1

Setiap awal tahun, developer game di seluruh dunia punya event game jam yang diselenggarakan secara serempak. Bertajuk Global Game Jam (GGJ), event membuat game rame-rame selama 48 jam penuh ini pertama kali diselenggarakan di Indonesia tahun 2014, tepatnya di tujuh kota sekaligus meliputi Jakarta, Depok, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Denpasar (baca: Global Game Jam 2014 Indonesia Telah Dimulai!). Untuk Surabaya sendiri, GGJ 2014 dilaksanakan di markas Mojiken Studio, di Jl. Kendangsari No. 51 Surabaya (baca: Liputan Global Game Jam 2014 Surabaya, Serius Tapi Santai).

Menjelang akhir tahun ini, Mojiken Studio selaku host GGJ 2014 mulai “menyalakan kompor” agar Indonesia kembali menggelar GGJ di tahun 2015 nanti! Mojiken sendiri sudah membuat beberapa poster teaser yang mereka unggah di tumblr resmi mereka untuk mengajak developer game di Surabaya “bersiap-siap” menyambut Global Game Jam 2015 yang akan diselenggarakan tanggal 20 hingga 22 Januari 2015 mendatang. Bukan hanya mengajak developer untuk bersiap-siap, mereka juga merilis poster teaser untuk memberikan pengetahuan kepada developer yang masih awam dengan GGJ.

duniaku-ggj2015-3

“Kami siap menggelar GGJ yang lebih besar dibandingkan tahun 2014 lalu!”, ungkap Eka Pramudita, ketua Game Developer Arek Suroboyo (GADAS) yang juga merupakan CEO dari Mojiken Studio saat ditemui di Game Developer Gathering 2014 awal Desember 2014 kemarin. GGJ 2015 juga akan menjadi event game jam kesekian kali yang diadakan oleh GADAS, setelah sebelumnya menyelenggarakan GGJ 2014 dan juga Indies vs PewDiePie akhir November 2014 lalu (baca: 10 Game Menarik dari Game Jam Indies vs PewDiePie di Indonesia).

duniaku-ggj2015-2

GGJ 2014 lalu diikuti oleh sekitar 25 peserta di Surabaya. Eka juga mengungkapkan bahwa GGJ 2015 nanti akan diselenggarakan di tempat yang lebih luas dengan target peserta yang lebih luas pula. Teaser dari GADAS ini dipastikan juga akan “mengompori” daerah lain untuk melaksanakan event serupa di Januari 2015 mendatang, sehingga diharapkan ada lebih dari tujuh kota yang akan menyelenggarakan GGJ 2015.

Sudah siap menyambut GGJ 2015? Tunggu informasi selanjutnya di Duniaku.net ya!


SHARE
Previous articleTrailer Film Terbaru Pixar ini Dijamin Akan Mengaduk-aduk Emosimu
Next article10 Alasan Kenapa Naruto Lebih Cocok Berpasangan Dengan Hinata Daripada Sakura!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.