Siapa Bilang PS Vita Kurang Game? Nih, Ada Suikoden II dan Resident Evil Revelations 2!

Suikoden-II-3

Kampanya penggemar untuk mendesak Konami agar tidak mengabaikan serial Genso Suikoden, atau biasa kita kenal cukup sebagai Suikoden saja, membuahkan hasil (baca: Kampanye Suikoden dan Respon Dari Konami). Meskipun tidak dalam bentuk game baru, namun sejak April tahun ini kita sudah bisa mengendus jika Konami sudah menyiapkan Suikoden II secara digital untuk PlayStation 3  melalui PlayStation Network.

Suikoden-II-4

Suikoden pertama sudah dirilis untuk PSN sejak tahun 2008 lalu, dan rencana tersebut jelas disambut baik oleh para penggemarnya. Namun berbulan-bulan sejak pertama kali rumor terdengar, tidak ada kabar lanjutan. Sampai selama PlayStation Experience pekan lalu, langsung kita mendapatkan kepastian jika Suikoden II dirilis 9 Desember 2014. Yang  paling menarik justru PS Vita, yang sekaligus mendapatkan 2 seri tersebut di hari yang sama, selain PS3 yang juga mendapatkan lanjutan seri pertamanya.

Suikoden-II-5

Menilik Sony Entertainment Network Store, ukuran file Suikoden II dari seri PSOne Classic ini meminta jatah 315 MB. Tidak terlalu besar juga, mengingat pada masanya dianggap sebagai salah satu JRPG terbaik yang pernah diciptakan oleh para penggemar hardcore-nya. Sebagai perbandingan, Suikoden membutuhkan jatah 332 MB.

Suikoden-II-1

Suikoden II pertama kali dirilis di Amerika Utara pada tahun 1999. Karena keterbatasan pengapalan ke wilayah tersebut, game tersebut menjadi satu judul yang banyak dicari, setelah versi retail fisiknya melambung harganya setelah dirilis. Sebagai referensi, kalian bisa mengetahui harga saat ini versi disc resmi orisinal dari game tersebut dijual di Amazon saat ini melalui tautan berikut ini. Ya, mencapai Rp. 7 jutaan! Puluhan kali lipat dari harga aslinya! Atau juga sangat jauh dibandingkan harga versi digitalnya saat ini yang hanya US $5.99, atau sekitar Rp. 75 ribuan di PSN.

Suikoden-II-6

Sekuel ini juga menjadi game yang paling banyak diminta ketika Sony mengenalkan jajaran PSOne Classic untuk PlayStation 3, PSP dan PS Vita. Setelah beberapa kali seakan Konami hanya mem-PHP penggemarnya, perilisan versi digital ini akhirnya dikonfirmasikan selama keynote Sony di PlayStation Experience, sebagai usaha inisiatip “Building the List” dari Sony.


Game Lainnya yang Masuk PS Vita


Resident-Evil-Revolutions14

Kami sudah mengulas sebelumnya, banyak game indie yang masuk ke PS Vita (baca: Shovel Knight dan Banyak Game Indie Lainnya Akhirnya Masuk ke PlayStation), dan berikut game-game indie lainnya, sekaligua juga game yang termasuk unggulan dari publisher besar seperti Capcom yang dipastikan mendukung PS Vita.

Towerfall: Ascension saat ini masih tersedia untuk PlayStation 4 dan PC, juga akan masuk ke PS Vita. Ekspansi terbarunya, “Dark World,” juga sekaligus akan masuk ke PS Vita.

Octodad: Dadliest Catch, yang saat ini hanya ada di PlayStation 4 dan PC, juga masuk ke PS Vita dan akan dirilis tahun depan. Kalian bisa membaca previe-nya di sini: Sony Dengan PlayStation-nya Menjadi Platform Ideal Developer Indie?

Super-Time-Force-Ultra

Super Time Force Ultra sebelumnya hanya menjadi kebanggaan Xbox saja. Namun developer indie Capybara Games rupanhya tidak tahan untuk melepaskannya ke PlayStation (baca: Super Time Force Mengajakmu Memutar Waktu dan Bermain Bersama Hantu). Game yang gameplay-nya cepat dan melibatkan karakter memutar waktu Super Time Force Ultra bakal tersedia untuk PlayStation 4 dan PS Vita kuartal kedua 2015 mendatang. Khusus untuk PlayStation, boss Sony Computer Entertainment Worldwide Studios, Shuhei Yoshida bakal menjadi karakter playablenya.

The Banner Saga memang sudah eksis lama di PC dan konsol, serta Android juga baru mendapatkannya dua minggu lalu (baca: The Banner Saga Dirilis di Android, Membawa Dongeng Viking dan Artwork Cantik Disney). Namun kini game strategi epic ini juga akan hadir di PS Vita, Stoic Studios dan Versus Evil yang membawanya. Sekuel game ini juga sudah dipastikan masuk ke PS4 dan XOne (baca: Dongeng Viking Kembali Melalui The Banner Saga 2).

Untuk yang satu ini bukan game indie. Resident Evil: Revelations 2 memang sempat dirumorkan juga bakal masuk PS Vita, dan ternyata benar adanya. Selama PlayStation Experience, Capcom mengungkapkan jika mereka akan membawa Resident Evil: Revelations 2 untuk PS Vita melalui PlayStation Network kuartal kedua 2015 mendatang.

Super Time Force Ultra – PlayStation Experience Trailer | PS4, PS Vita

Siapa Bilang PS Vita Kurang Game? Nih, Ada Suikoden II dan Resident Evil Revelations 2!

Suikoden dan Suikoden II, Resident Evil Revelations 2 dan The Banner Saga menjadi beberapa amunisi baru PS Vita!

Abaikan