Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Just-Cause-3-1

Bermula dari awal November 2014 lalu, sudah muncul bocoran jika Avalance Studios sedang mengembangkan Just Cause 3. Beberapa screenshot yang tidak resmi beredar diambil dari menu debug game ketika dijalankan di Xbox One, serta dugaan bakal adanya microtransaction (ada mata uang dalam game dalam bentuk Diamond, yang belakangan diketahui tidak jadi diimplementasikan) untuk menarik duit lebih dari gamer — melihat publisher serial ini adalah Square Enix, banyak yang mempercayai dugaan tersebut, dan ini adalah game free-to-play.

Just-Cause-3-9

Meskipun belum resmi, namun publik sudah meyakini jika seri baru Just Cause sedang dikembangkan. Tidak mengherankan memang, mengingat Just Cause 2 (dirilis tahun 2010) terjual lebih dari enam juta unit di PlayStation 3, Xbox 360 dan PC. Apalagi sejak awal tahun ini Square Enix sudah mendaftarkan domain khusus untuknya, serta pihak Avalanche yang gamblang mengabarkan jika mereka memang tengah mengerjakan sekuel game action adventure open-world tersebut.

Just-Cause-3-17

Berlanjut sepekan kemudian, ternyata benar, Avalance Studios dan Square Enix resmi mengumumkan Just Cause 3 sebagai game retail penuh, bukan free-to-play, serta akan dirilis tahun 201 mendatang untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Mengambil setting kepulauan fiksi di Laut Tengah (Mediterania), mengusung banyak perbaikan di sisi mekanis ketika menggunakan perlengkapan parasut dan grappling hook (yang menjadi perlengkapan utama prekuelnya), dengan cerita yang terfokus pada penyerangan markas diktator, dan menjanjikan akan ada banyak aksi di udara melalui perlengkapan baru karakter yang disebut “wingsuit.”

Just-Cause-3-8

Akhir pekan kemarin Avalanche merilis screenshot perdananya, yang bisa kalian lihat di sepanjang artikel ini. Beberapa diantaranya menunjukkan aksi ekstrem yang bisa dilakukan Rico, seperti ketika dia meluncur di udara menggunakan mobil sport (itu bisa terjadi ketika dia memanfaatkan alat tether untuk menarik mobil tersebut ke langit).

Just-Cause-3-3

Republik Medici yang terletak di Laut Tengah saat ini diceritakan dalam keadaan kacau karena dikuasai secara brutal oleh General Di Ravello, seorang diktator dengan keinginan besar akan kekuasaan. Kalian sebagai Rico Rodriguez, pria dengan misi menghancurkan markas General dengan cara apa pun. Dengan luas wilayah keseluruhan setting open-world-nya yang mencapai 400 mil persegi (salah satu game open-world dengan setting terluas, atau sekitar  1036 km persegi), bukan hanya di daratan namun juga di langit dan dasar laut menggunakan persenjataan yang lengkap, gadget dan kendaraan dengan cara yang paling kreatif gila, bahkan jika perlu sampai memicu ledakan hebat.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleDi China, Narapidana Boleh Main Game Online “Sepuasnya” di Penjara
Next articleAgents of S.H.I.E.L.D: Rahasia Skye Terungkap, Semakin Terkait dengan Avengers!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.