Mario dan Link “Playable” Dalam One Piece Super Grand Battle! X

One-Piece-Super-Grand-1

Setelah dikenalkan pertengahan Juli lalu, Bandai Namco Games merilis One Piece: Super Grand Battle! X untuk Nintendo 3DS di Jepang pada 13 November 2014 lalu. Menurut Ganbarion selaku developer, game ini menjadi sekuel dari serial Grand Battle! dan Gigant Battle. Fokus ceritanya juga langsung di New World, dan mengajukan roster karakter yang cukup besar, mencapai 85 orang. Mode permainannya sendiri pertarunga 4 pemain pada arena 2D, semacam Super Smash Bros., dimana kalian memilih dua karakter playable yang bisa dikendalikan bergantian secara Tag Team (baca: Pertarungan One Piece Super Grand Battle X Lebih Seru Dari Marvel vs. Capcom 2).

One-Piece-Super-Grand-2

Dan bisa jadi karena pertarungannya yang keroyokan itu mirip seperti Super Smash Bros. ya, Bandai Namco bisa meyakinkan Nintendo untuk menjadikan game tersebut sebagai game third-party pertama Nintendo 3DS yang mendukung figurine NFC Amiibo. Sebelumnya, Amiibo hanya kita temukan untuk game first-party-nya Nintendo (baca: “Mainan Hidup” Amiibo Menampakkan Wujudnya, Bersama Puluhan Game Eksklusif Nintendo!). Memang juga ada Hyrule Warriors (baca: Amiibo Membuat Link Tak Terkalahkan, Berikan Item Hebat Untuk Hyrule Warriors!), namun itu pun untuk Wii U.

One Piece: Super Grand Battle! X bakal mendapatkan dukungan Amibo ini melalui sebuah patch yang dirilis akhir tahun. Update tersebut sekaligus membuka kostum spesial untuk Luffy, Zoro, dan Sanji ketika dihubungkan dengan Amiibo. Khususnya, Amiibo Mario dan Luigi akan membuka kostum Luffy; Link membuka kostum Zoro; dan Fox membuka kostum Sanji. Kostum tersebut, tentu saja membuat mereka tampil seperti ikon Nintendo yang bersangkutan. Dengan demikian, kami yakin Amiibo bakal mendapatkan lebih banyak dukungan game lainnya. Dan siapa tahu ketika kalian mulai berpikir membeli Amiibo, ternyata mendapatkan yang cacat (baca: Kamu Punya Amiibo Cacat? Jangan Dibuang Dulu!!), justru harganya jika dijual lagi bisa berkali lipat lho!


SHARE
Previous articleAkhirnya Gamer China Bakal Bisa Maen PS4 dan PS Vita Secara Legal!
Next articleSony “Sogok” Capcom 6 Milyar Untuk Membuat Street Fighter V Eksklusif PS4?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.