Sony “Sogok” Capcom 6 Milyar Untuk Membuat Street Fighter V Eksklusif PS4?

Street-Fighter-V-7

Setelah bocor sehari sebelum rencana awalnya dikonfirmasikan selama PlayStation Experience di Las Vegas (baca: Bocor! Street Fighter V Tengah Disiapkan Eksklusif untuk PS4 dan PC!), Capcom akhirnya mengkonfirmasikanStreet Fighter V pada 6 Desember 2014 lalu, eksklusif untuk PlayStation 4 dan PC. Selama PlayStation Experience, Capcom mengatakan jika mereka akan mendemokan secara live gameplay game ini pertama kali, sekaligus detail baru selama grand final Capcom Cup, yang sudah berlangsung kemarin, 13 Desember di San Francisco. Capcom pun memenuhi janjinya.

Gameplay trailer Street Fighter V yang diperlihatkan selama Capcom Cup Finals menggoda publik dengan kembalinya Charlie Nash. Karakter yang gaya bertarungnya mirip Guile tersebut pertama kali muncul dalam Street Fighter Alpha, dsan terakhir kali terlihat dalam Street Fighter Alpha 3 pada tahun 1998 lalu. Dia dikenal sebagai teman lama Guile, menjelaskan kenapa gayanya juga mirip.

Street-Fighter-V

Selama event, produser Yoshinori Ono (yang menggunakan seperti Nash) mengatakan jika game petarung satu ini membawa banyak rahasia. Sayangnya, hanya Nash saja yang diungkapkan, mengenai battle system game ini akan diperlihatkan lebih lanjut nantinya. Yang jelas menurut Ono, mereka akan membuat setiap karakter lebih unik dari yang biasanya kita bayangkan. Baca juga: Street Fighter V Eksklusif PS4 dan PC Itu Rasanya Seperti Xbox One Dihajar Shinku Hadoken!

Ono juga menjelaskan keuntungan kerjasama eksklusif mereka dengan Sony untuk Street Fighter V. Tidak lain adalah dukungan Sony dalam mensponsori Capcom Pro Tour dan Capcom Cup tahun depan, dengan total hadiah yang berlipat ganda dari tahun ini yang hanya US $50,000. Tahun depan total hadianya mencapai setengah juta dolar, atau sekitar Rp. 6 milyar rupiah! Well, ternyata harga sebuah game eksklusif itu sangat besar ya, jika benar Sony mau mengeluarkan duit sampai segitu banyaknya untuk menahan agar Street Fighter V hanya untuk PlayStation 4 saja di kelas konsol.

Street-Fighter-V-3

Ono juga menambahkan, meskipun timnya saat ini disibukkan dengan Street Fighter V, mereka akan terus mendukung Ultra Street Fighter IV, apalagi turnamen tahun depan juga sudah dipastikan. Presentasi Ono selama Capcom Cup Finals diakhiri dengan demo live gameplay Street Fighter V, menunjukkan pertarungan antara Ryu dan Chun-Li.

Street Fighter V Gameplay Video Capcom Cup Extended Cut

Sony “Sogok” Capcom 6 Milyar Untuk Membuat Street Fighter V Eksklusif PS4?

Terungkap, alasan dibalik eksklusifitas versi konsol Street Fighter V hanya untuk PlayStation 4.

Abaikan

Street Fighter V Capcom Cup Stage Demo

Sony “Sogok” Capcom 6 Milyar Untuk Membuat Street Fighter V Eksklusif PS4?

Terungkap, alasan dibalik eksklusifitas versi konsol Street Fighter V hanya untuk PlayStation 4.

Abaikan