Wow! Taman Bermain Star Wars Bakal Ramaikan Disneyland!

duniaku-forceawakens-10

Yap, mungkin ini salah satu alasan mengapa Disney sangat ingin membeli LucasFilm dan Star Wars pada tahun 2012 lalu (baca: LucasFilm Resmi Menjadi Milik Disney, Saatnya Belajar dari Pengalaman Marvel). Setelah menjawab pertanyaan para penggemar mengenai trilogi baru yang akan dimulai dengan The Force Awakens tahun 2015 mendatang (baca: Membedah Tuntas Teaser Perdana Star Wars: The Force Awakens), Disney rupanya juga siap membawa dunia Star Wars ke Disneyland dalam bentuk berbagai wahana dan atraksinya!

Hal ini disampaikan langsung oleh CEO dari Disney, Bob Iger saat menghadiri sebuah gathering yang diadakan oleh Variety pekan lalu. Iger juga mengungkapkan bahwa deretan wahana dan atraksi baru yang akan dihadirkan di Disneyland nantinya akan berdasarkan kepada trilogi baru Star Wars yang dimulai oleh The Force Awakens, bukan trilogi lama yang dulu dibesut oleh Geoge Lucas. Sebenarnya, atraksi Star Wars sendiri sudah seringkali mampir ke Disneyland, utamanya dalam menyambut Star Wars Day yang diperingati setiap tanggal 4 Mei, contohnya seperti Star Tours. Namun, nantinya ditargetkan bukan hanya atraksi tahunan saja yang mampir ke Disneyland, melainkan juga wahana-wahana bernuansa Star Wars yang bisa dinikmati kapan saja.

Star Tours Disneyland
Salah satu atraksi dalam Star Tours

Sebenarnya, rencana untuk mengintegrasikan wahana Star Wars dengan Disneyland ini sudah dimiliki Disney sejak tahun 2012 lalu, atau sesaat setelah Disney mengakuisisi LucasFilm. Namun sayang, pada saat itu tim perencana dari Disney masih belum memiliki gambaran yang pasti mengenai seperti apa taman bermain Star Wars ini nantinya. Tim perencana pada saat itu masih menunggu kemana Disney akan membawa franchise ini ke depannya, plus menyamakan visi dengan J.J Abrams sang sutradara The Force Awakens.

Belum ada kabar lain mengenai taman bermain Star Wars ini, namun di akhir presentasinya Iger mengungkapkan bahwa penampakan awal dari taman bermain ini dijadwalkan sudah bisa dibeberkan ke publik tahun 2015 mendatang, atau mendekati jadwal perilisan The Force Awakens pada 18 Desember 2015.

star wars cinematic universe

Wow! Taman Bermain Star Wars Bakal Ramaikan Disneyland!

Disneyland bakal semakin ramai dengan ini!

Abaikan

Kira-kira akan seperti apa ya taman bermain Star Wars ini nantinya?

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articleLive Action Attack on Titan Tunjukkan Wujud Colossal Titan!
Next articleGamer Murka, Balas Square Enix dengan Meme Final Fantasy VII PS4 yang Super Lucu!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.