Aoi Eir: Ingin Mengadakan Asia Tour Dengan Full Band

anime festival asia

Terakhir tampil di Indonesia kemarin ketika Hai Day 2014 bulan November lalu, Aoi Eir juga tampil di Singapura, dalam event Anime Festival Asia Singapura 2014 pada 5-7 Desember 2014 yang lalu. Banyak menyanyikan lagu untuk opening Sword Art Online, penyanyi yang memulai debutnya ketika menyanyikan lagu ending Fate/Zero yang berjudul Memoria ini menyempatkan diri untuk bercerita banyak, mengenai penampilannya di Singapura kali ini, dan juga tentang single barunya, Genesis, yang nanti akan digunakan sebagai ending anime mecha yang cukup populer, Aldnoah Zero season 2.

Q: Beberapa waktu yang lalu anda sempat perform di Moskow. Bagaimana perasaanmu?

Aoi Eir: Itu adalah pertama kalinya saya datang ke sana, dan tempatnya sangat dingin, mengingatkan saya akan tempat asal saya yaitu Hokkaido. Pada saat saya perform di sana, hari itu adalah hari ulang tahun saya, dan fans menyanyikan lagu ulang tahun untuk saya. Saya sangat terharu dan menitikkan air mata, mereka semua sangat hangat.

Q: Apakah ada makanan favorit ketika berada di Russia?

Aoi Eir: Roti sourcream. Sangat enak, dan saya makan banyak sekali sampai sakit perut, hahaha.

Q: Anda sangat suka bermain game dengan genre First Person Shooter. Apakah anda juga pernah bermain paintball?

Aoi Eir: Saya sendiri punya adik laki-laki yang hobi bermain dengan airsoft, dan saya pernah memegang shotgun. Dan saya juga ingin mencoba bermain survival game.

Q: Ini adalah kedua kalinya anda tampil di AFA Singapura. Bagaimana rasanya diundang lagi ke event ini?

Aoi Eir: Tahun lalu saya datang dan hal pertama yang saya rasakan adalah fans di sini sangat suka dengan anime, dan saya tersentuh dengan banyaknya orang yang suka anime di sini. Tahun lalu saya tampil dengan menggunakan karaoke, dan tahun ini  saya tampil dengan band. Saya senang bisa datang lagi.

Q: Bagaimana perasaan anda bisa menyanyikan lagu untuk anime populer seperti Sword Art Online dan Kill la Kill?

Aoi Eir: Saya merasa senang ketika saya tahu saya akan menyanyikan lagu untuk Kill la Kill. Anime ini seperti sebuah nostalgia, dan agak berbeda dengan anime-anime lain kebanyakan. Saya juga menyanyikan tiga lagu untuk SAO. Saya suka bermain game. Di anime ini karakter utamanya sangat jago bermain game, dan ketika saya membaca ceritanya, tentang game yang digabung dengan virtual reality, saya merasa ceritanya sangat menarik. Saya membaca ceritanya terlebih dahulu sebelum membuat lagu untuk animenya. Ketika saya tahu saya diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu anime sebesar SAO, saya merasa tersanjung, karena anime bisa menyatukan dunia, dan saya merasa terhormat bisa turut menyatukan dunia.

Q: Tahun depan, single anda yang berjudul Genesis akan digunakan sebagai ending song dari Aldnoah Zero season 2. Bisa cerita sedikit tentang lagu tersebut?

Aoi Eir: Sudah lumayan lama sejak saya menyanyikan lagu ending anime. Lagu ini bergenre medium ballad dan enak didengar. Saya harap kalian semua menyukainya.

Q: Apakah ada rencana untuk mengadakan solo konser?

Aoi Eir: Saat ini belum ada rencana, namun saya ingin sekali mengadakan Asia Tour, dan tampil dengan full band.

Q: Apakah anda memiliki komposer favorit yang ingin diajak bekerja sama?

Aoi Eir: Saya suka dengan suka dengan Nagai Dao dari Do As Infinity, dan saya akan sangat senang jika dia bisa membuat lirik untuk saya.

Di akhir wawancara, Aoi Eir juga mengatakan bahwa Ia ingin mengadakan lebih banyak lagi konser, dan ingin berkunjung ke banyak negara lain.


SHARE
Previous articleYahoo Ramalkan Jakarta Turun Salju Hari Ini!
Next articleMasih Ada Lightsaber Lain yang Tidak Kalah Aneh Dibandingkan Milik The Force Awakens!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.