Dragon Ball Z Ternyata Menginspirasi Ilmuwan Indonesia Ini!

Ia adalah Khoirul Anwar, salah seorang anak terbaik Indonesia yang diumurnya yang baru menginjak 36 tahun telah berhasil mengembangkan teknologi yang saat ini sedang ramai digunakan oleh banyak netizen Indonesia, teknologi 4G. Pria yang lahir dan besar di Kediri ini mengembangkan 4G ini saat belajar di negeri Sakura Jepang. Tapi tahukah kalian kalau beliau terinspirasi dari serial buatan Akira Toriyama, Dragon Ball Z, saat menciptakan teknologi telekomunikasi ini?

khoirul anwar

Inspirasi yang ia peroleh didapatkan saat pria yang juga memiliki satu paten untuk Olimpiade 2020 ini menonton Dragon Ball Z. Iya, ini film animasi Dragon Ball Z yang sangat populer dulu dan sekarang tiap gamenya masih selalu ditunggu oleh banyak fans di seluruh dunia. (baca: Semua Yang Perlu Kalian Ketahui Dari Dragon Ball Xenoverse Ada Di Sini!) Momen disaat Son Goku mengambil energi dari alam dan dijadikan satu, jurus andalan Goku yang berhasil mengalah Frieza dan Buu, Bola Semangat.

Dragon Ball Z Ternyata Menginspirasi Ilmuwan Indonesia Ini!

Terinspirasi dari Dragon Ball Z, ia bisa mengembangkan teknologi 4G. Kurang keren apa?

Abaikan

Dragon Ball Z Ternyata Menginspirasi Ilmuwan Indonesia Ini!

Terinspirasi dari Dragon Ball Z, ia bisa mengembangkan teknologi 4G. Kurang keren apa?

Abaikan

Goku untuk mengeluarkan jurus yang memiliki nama asli Genki Dama ini memerlukan energi dari sekitar dan alam semesta. Nah konsep yang sama diterapkan oleh Khoirul Anwar, dimana ia menggunakan energi sekitar untuk menunda interferensi yang berada di tengah-tengah proses transmisi. Wah, ternyata memang inspirasi itu tidak mengenal waktu ya. Bagaimana kalau nggak ada Dragon Ball Z? Bisa-bisa 4G tidak akan pernah diketemukan.

dragon ball z bola semangat

Dragon Ball Z memang sudah berakhir tetapi franchise ini masih selalu memunculkan produk baru tiap tahunnya. Nah yang paling ditunggu saat ini adalah movie tahun 2015 yang meletakkan Frieza kembali sebagai musuhnya. Film ini adalah Dragon Ball Z: Fukkatsu no F (baca: Inilah Trailer Lengkap Pertama Dragon Ball Z: Fukkatsu no F! ). Mungkin sang penemu 4G Prof. Dr. Khoirul Anwar nggak ketinggalan buat nonton film terbarunya ini nanti.

sumber: Jawa Pos


SHARE
Previous articleNGAKAK! Photoshop Blusukan Selebritis Hollywood Berlatar Indonesia Ini Bikin Kamu Tertawa!
Next articlePengen Tahu Seberapa Powerfull Grafis PlayStation 4? Mainkan The Order 1886!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.