Hearthstone: Heroes of Warcraft Akhirnya Tiba di Android!

Akhirnya... Setelah satu tahun lebih menunggu...

Hearthstone: Heroes of Warcraft Akhirnya Tiba di Android!

Hearthstone: Heroes of Warcraft Akhirnya Tiba di Android!

Entah kebetulan atau memang takut "tersaingi", beberapa hari setelah Mojang mengkonfirmasikan Scrolls (baca: Perkenalkan Scrolls, TCG Penantang Hearthstone dari Kreator Minecraft), Blizzard pun akhirnya juga merilis Hearthstone: Heroes of Warcraft untuk Android. Cukup lama juga gamer menanti kehadiran game ini di Android mengingat Hearthstone pertama kali dirilis untuk iPad dan PC bulan April 2013 lalu (baca: Demo Gameplay Hearthstone, Tampilkan Mekanisme dan Class Baru). Namun dengan kabar ini, akhirnya penantian para pengguna Android akan salah satu trading card game (TCG) terbaik ini terbayar lunas.

Kabar ini sekaligus jawaban akan janji dari Blizzard yang merencanakan versi Android rilis tahun 2014 ini (baca: Blizzard Juga Kembangkan TCG Hearthstone: Heroes of Warcraft untuk Android). Namun sayang, untuk perilisan perdana di Android ini, Blizzard menerapkan dua batasan. Pertama adalah batasan region, dimana untuk pertama kali game ini hanya dirilis untuk beberapa region tertentu seperti Australia, Selandia Baru dan Kanada, lantas akan diikuti oleh region-region lain dalam beberapa jam hingga hari ke depan. Saat artikel ini ditulis, gamer Indonesia sudah bisa mendapatkannya dengan mengunjungi halaman Google Play Store-nya di sini.

Hearthstone: Heroes of Warcraft Akhirnya Tiba di Android!

Kedua adalah batasan gadget yang bisa memainkan game ini. Blizzard mengkonfirmasikan bahwa game ini dirilis pertama kali untuk tablet Android, dimana kamu membutuhkan gadget yang minimal memiliki layar 6 inch, RAM 1GB dan sudah menggunakan OS Android 5.0 atau Fire OS 4.5.1 (tablet Kindle Fire) untuk memainkannya. Untuk versi smartphone (baik iPhone atau Android), Blizzard menjanjikan tahun depan sebagai jadwal rilisnya.

Versi Android ini bisa didapatkan di Google Play Store, lantas juga akan diikuti dengan Amazon App Store saat rilis globalnya nanti. Yang menarik, jika kamu men-download versi Android ini, kamu juga akan sekaligus mendapatkan ekspansi Gnomes vs Goblins dan Curse of Naxxramas. Jika kamu men-download versi tablet Android-nya ini, kamu akan mendapatkan bonus sebuah pack Classic Cards yang bisa kamu gunakan baik di versi Android, maupun versi iPad, PC atau Mac yang sudah dirilis sebelumnya.

Hearthstone: Heroes of Warcraft Akhirnya Tiba di Android!

Berikut ini adalah daftar tablet Android yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game ini.

  • Amazon Kindle Fire HD 6 (2014)
  • Amazon Kindle Fire HD 7 (2014)
  • Amazon Kindle Fire HDX 7 (2013)
  • Amazon Kindle Fire HDX 7 (2014)
  • Amazon Kindle Fire HDX 8.9 (2014)
  • Asus Google Nexus 7 (2013)
  • Huawei MediaPad X1
  • NVIDIA SHIELD Tablet
  • Samsung Galaxy Mega 6.3 I9200
  • Samsung Galaxy Note 8.0
  • Samsung Galaxy Note LTE 10.1 N8020
  • Samsung Galaxy Note 10.1 (2014)
  • Samsung Galaxy Tab Pro 8.4
  • Sony Xperia Z2 Tablet LTE

Hearthstone: Heroes of Warcraft Akhirnya Tiba di Android!

Semoga saja game ini segera dirilis secara global, sehingga pemilik Android di Indonesia bisa segera bergabung. Siapa tahu, nantinya akan semakin banyak wakil-wakil dari Indonesia yang berkompetisi di World Championship (baca: Indonesia Mengirimkan Satu Wakilnya ke Amerika Demi Satu Tempat di Hearthstone World Championship), atau bahkan direkrut oleh Blizzard sebagai salah satu staff-nya (baca: Cuma dengan Bermain Hearthstone, Kamu Bisa Mendapat Pekerjaan di Blizzard).

[Sumber: Polygon]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU