Masih Ada Lightsaber Lain yang Tidak Kalah Aneh Dibandingkan Milik The Force Awakens!

Star Wars The Force Awakens - Kylo Ren

Teaser perdana dari Star Wars The Force Awakens mungkin masih menyisakan beberapa hal yang terus dikenang oleh para fans Star Wars (baca: Membedah Tuntas Teaser Perdana dari Star Wars The Force Awakens). Salah satunya adalah kemunculan dari desain lightsaber baru berbentuk seperti salib yang dibawa oleh seorang karakter misterius yang belakangan diketahui bernama Kylo Ren (baca: Terkuak! Inilah Para Karakter Utama dalam Star Wars The Force Awakens). Banyak penggemar Star Wars yang tidak menyukai desain baru ini, dan beberapa diantaranya pun bereaksi dengan membuat “desain tandingan” yang tidak kalah aneh (baca: Ngakak! Lightsaber Baru Ini Rupanya Dapat Tanggapan Kocak dari Netizen!). Namun kehadiran Star Wars Rebels bakal memperpanjang daftar lightsaber “aneh” yang dibuat oleh Disney…

Eits, jika kamu menganggap desain lightsaber salib tersebut aneh, maka bersiaplah untuk melihat desain yang lebih aneh lagi. Rupanya, Disney suka sekali bereksperimen dengan desain lightsaber, dimana dalam sebuah dokumen untuk film animasi Star Wars Rebels, Disney menampilkan satu desain lightsaber baru untuk Ezra, sang karakter utama dalam film animasi ini. Desain baru ini bocor dari edisi terbaru Star Wars Insider #154 yang baru saja terbit.

[SPOILER START]

Ezra Lightsaber-Star Wars Rebels

Dikatakan aneh, karena desain lightsaber untuk Ezra ini merupakan perpaduan antara lightsaber dengan stun blaster. Ketika dalam mode lightsaber, Ezra bisa mengasah kemampuannya sebagai seorang Jedi. Namun lightsaber ini berukuran sedikit lebih kecil dibandingkan lightsaber kebanyakan, untuk menyesuaikan dengan kelincahan dan tubuh kecil dari Ezra.

Di sisi lain, kemampuan Jedi dari Ezra sendiri belum cukup mumpuni sehingga dia pun akhirnya memodifikasi lightsaber ini menjadi sebuah stun blaster. Stun blaster ini bisa membantunya untuk kabur saat dalam keadaan terjepit. Meskipun secara keseluruhan desain dari lightsaber milik Ezra ini aneh, namun jika dilihat dari kenyamanan saat digunakan, sepertinya gagang dari lightsbaer ini lebih nyaman dibandingkan lightsaber salib yang dibawa oleh Kylo Ren. Tertarik untuk memiliki replikanya? Mainannya ternyata sudah tersedia lho!

duniaku-rebels-2

duniaku-rebels-3

[SPOILER END]

Dengan banyaknya desain baru yang muncul, sepertinya dalam beberapa tahun ke depan kita akan banyak melihat “eksperimen” Disney terhadap bentuk lightsaber ini. Boleh-boleh saja Disney bereksperimen, asalkan bentuk lightsaber ke depannya jangan sampai menjadi seperti ini.

duniaku-lightsaber-1

Hehehe..

[Sumber: Nerdbastards]