Pengen Tahu Seberapa Powerfull Grafis PlayStation 4? Mainkan The Order 1886!

The-Order-1886-18

The Order 1886 yang saat ini tengah dirampungkan oleh Ready at Dawn dan SCE Santa Monica Studio menjadi satu game eksklusif PlayStation 4 yang paling ditunggu, sejak pertama kali diumumkan setahun lalu selama E3 2013 (baca: E3 2013: The Order 1886 Menjadi IP Orisinal Baru Dari Ready at Dawn). Apa yang menarik dari game yang berhasil menyabet 23 penghargaan selama E3 2013 lalu ini adalah ceritanya, yang memadukan sejarah alternatif dengan mitos Inggris seputar Knights of the Order, atmosfer setting yang gelap, di tengah mulai banyak digunakannya mesin selama Revolusi Industri, seperti adanya balon zeppelin di atas kota serta monorail yang merupakan beberapa obyek khas sebuah era steampunk.

The-Order-1886-8

The-Order-1886-3

Jika selama ini kita hanya mengetahui bagaimana latar belakang cerita The Order 1886 (baca: The Order 1886 Ditunda, Aksi “Wolverine Tanpa Cakar” Harus Menunggu Hingga 2015), maka melalui dua event yang baru-baru ini digelar di Las Vegas, The Game Award dan PlayStation Experience, Sony Computer Entertainment bersama dua studio first-party-nya menunjukkan premier gameplay The Order 1886, yang bisa dicoba oleh siapa saja pengunjung event PlayStation Experience selama 30 menit. Sayangnya, kita yang tidak bisa ke Las Vegas hanya mendapatkan trailer sepanjang dua menit saja.

The-Order-1886-9

Sepertinya game ini sudah selesai, karena trailer yang mereka tampilkan mendekati jadwal perilisannya 20 Februari 2015 mendatang tersebut begitu solid dan kembali memperlihatkan jelas seperti apa gameplay shooter-nya menggunakan senjata-senjata yang lebih pas pada jamannya (trailer sebelumnya, yang mengenalkan Nikolas Tesla, juga menampilkan senjata futuristis yang tidak lumrah eksis di masa game ini terjadi). Langsung saja melihat dua trailer gameplay-nya di bawah ini, yang sekaligus juga unjuk gigi seberapa powerfull PS4 dalam menampilkan peralihan grafis yang sangat halus antara adegan in-game dengan cutscene sinematik.

World Premiere – The Order

Pengen Tahu Seberapa Powerfull Grafis PlayStation 4? Mainkan The Order 1886!

Pasti bakal banyak yang berharap game ini tidak hanya eksklusif PS4 saja!

Abaikan

The Order 1886 | Airship Gameplay | PS4

Pengen Tahu Seberapa Powerfull Grafis PlayStation 4? Mainkan The Order 1886!

Pasti bakal banyak yang berharap game ini tidak hanya eksklusif PS4 saja!

Abaikan

Kedua trailer di atas dirilis selama The Game Awards, dan PlayStation Experience. Saling berhubungan, karena trailer pertama memperlihatkan bagaimana keempat anggota The Order, Galahad, Perceval, Igraine dan Lafayette yang mendarat di sebuah pesawat zeppelin berukuran besar. Sedangkan trailer kedua, memperlihatkan aksi tembak-menembak, dan juga diselingi pertarungan melee ketika Galahad menggunakan tangan dan kepalanya menghantam musuh. Namun karena sejatinya sehuab shooter, keseluruhan aksi melibatkan pistol, shotgun dan senapan mesin. Adu tembak berlangsung di tengah dapur pesawat.

The-Order-1886-10

Aksi tersebut, yang berada di tengah Chapter 5 melalui sebuah misi penyusupan ke dalam pesawat Agamemnon, memperlihatkan bagaimana Galahad, Perceval, Igraine dan Lafayette harus bekerjasama secara koperatip agar bisa menghentikan rencana pembunuhan yang dilakukan kelompok pemberontak atas seorang pemimpin pemerintahan. Mulai dari karakter menggunakan tali meluncur turun dari pesawat mereka ke Agamemnon dengan latar belakang megahnya kota London, sampai konflik senjata, pertarungan jarak dekat, komunikasi antar karakter (ya, mereka bisa berkomunikasi nirkabel seperti agen-agen rahasia modern), di tengah bisingnya suasana tembak-menembak (peluru yang mengenai panci di dapur pun terdengar jelas), sampai bagaimana mereka harus bekerjasama melalui rintangan yang menghalangi jalan, sudah cukup menunjukkan variasi gameplay yang akan kita temukan selama memainkannya nanti.

The-Order-1886-11

Sayangnya, selama trailer tidak diperlihatkan bagaimana karakter menggunakan senjata-senjata super futuristis mereka. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya (baca: The Order 1886 Ditunda, Aksi “Wolverine Tanpa Cakar” Harus Menunggu Hingga 2015), karakter juga dibekali senjata yang tidak umum eksis pada jamannya. Seperti senjata yang mampu memancarkan kejutan listrik, menghujani musuh dengan metal, hingga yang bisa berperan ganda seperti granat fragmentation sekaligus proximity mine. Yang jadi pertanyaan, darimana, dan oleh siapa senjata tersebut diciptakan?

Lanjut ke halaman 2….

1
2

SHARE
Previous articleDragon Ball Z Ternyata Menginspirasi Ilmuwan Indonesia Ini!
Next articleYahoo Ramalkan Jakarta Turun Salju Hari Ini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.