Makin Banyak Amiibo Kompatibel Dengan One Piece: Super Grand Battle! X

One-Piece-Grand-Battle-X-1 Amiibo

Setelah dikenalkan pertengahan Juli lalu, Bandai Namco Games merilis One Piece: Super Grand Battle! X untuk Nintendo 3DS di Jepang pada 13 November 2014 lalu. Menurut Ganbarion selaku developer, game ini menjadi sekuel dari serial Grand Battle! dan Gigant Battle. Fokus ceritanya juga langsung di New World, dan mengajukan roster karakter yang cukup besar, mencapai 85 orang. Mode permainannya sendiri pertarungan 4 pemain pada arena 2D, semacam Super Smash Bros., dimana kalian memilih dua karakter playable yang bisa dikendalikan bergantian secara Tag Team (baca: Pertarungan One Piece Super Grand Battle X Lebih Seru Dari Marvel vs. Capcom 2).

One-Piece-Grand-Battle-X-3 Amiibo

Bandai Namco terakhir berencana menyiapkan update besar untuk game tersebut, yang sekaligus memberi dukungan untuk figurine NFC Amiibo. Patch yang bakal dirilis akhir tahun ini bakal mememberi kostum spesial untuk Luffy, Zoro, dan Sanji ketika dihubungkan dengan Amiibo. Khususnya, Amiibo Mario dan Luigi akan membuka kostum tambahan untuk Luffy dan membuatnya tampil seperti kedua tukang ledeng; Link membuka kostum Zoro; dan Fox membuka kostum Sanji. Kostum tersebut, tentu saja membuat mereka tampil seperti ikon Nintendo yang bersangkutan. Selain itu, ternyata karakter lainnya juga bakal mendapatkan kostum tambahan melalui Amiibo. Antara lain Amiibo Wii Fit Trainer untuk Nami, Donkey Kong untuk Franky, Amiibo Kirby untuk Chopper, padukan Amiibo Yoshi untuk kostum Usopp, Samus untuk kostumnya Robin, dan Amiibo Marth memberi Brook penampilan khusus ala karakter serial Fire Emblem tersebut.

One-Piece-Grand-Battle-X-2 Amiibo

Langkah kolaborasi ini makin membuat mereka para kolektor Amiibo merasa jika figurine tersebut tidak sebatas pajangan saja. Ada banyak benefit yang didapatkan ketika memainkan game tertentu. Dan siapa tahu ketika kalian mulai berpikir membeli lebih banyak Amiibo, ternyata mendapatkan yang cacat (baca: Kamu Punya Amiibo Cacat? Jangan Dibuang Dulu!!), justru harganya jika dijual lagi bisa berkali lipat lho!

SHARE
Previous articleBukan PHP, Inilah Game Final Fantasy Baru dari Square Enix!
Next articleKocak! Bule Asal Brazil Ini Bikin Meme dalam Bahasa Indonesia!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.