Bukan PHP, Inilah Game Final Fantasy Baru dari Square Enix!

Mevius Final Fantasy

Lupakan dulu kekecewaan karena di-PHP Square Enix dengan versi port dari Final Fantasy VII PS4 (baca: Walah, Rilis FF VII di PS4 Malah Bikin Jutaan Fans Kecewa) yang akhirnya banyak membuat fans marah (baca: Kecewa Trolling Final Fantasy VII PS4, Netizen Bereaksi Keras!) ataupun yang bereaksi dengan membuat berbagai meme lucu (baca: Gamer Murka, Balas Square Enix dengan Meme Final Fantasy VII PS4 yang Super Lucu!). Lupakan juga sejenak Final Fantasy XV yang demonya baru akan tersedia secara terbatas saat Final Fantasy Type-0 HD hadir tahun depan (baca: Square Enix Pelit! Demo Final Fantasy XV dalam FF Type-0 HD Dibuat Sangat Terbatas). Kali ini simak lagi satu game Final Fantasy yang disiapkan oleh Square Enix: Mevius Final Fantasy!

Mevius Final Fantasy - Yoshinori Kitase, Hironobu Sakaguchi

Nama Mevius Final Fantasy sendiri sebenarnya sempat terdengar pada Oktober lalu. Pada saat itu, Square Enix tampak mendaftarkan nama ini, dan banyak penggemar yang berasumsi bahwa judul tersebut akan menjadi game Final Fantasy baru untuk mobile. Asumsi tersebut ternyata benar, dimana dalam majalah Famitsu yang terbit minggu ini, Square Enix membeberkan sedikit detail dan tim pengembang yang bekerja di balik layar game ini. Konfirmasi ini dilakukan untuk menyambut ulang tahun franchise Final Fantasy pada 18 Desember 2014 besok.

Dalam wawancara yang dimuat di majalah tersebut, Famitsu mendatangkan kreator dari Final Fantasy, Hironobu Sakaguchi bersama dengan Yoshinori Kitase, Producer dari Square Enix. Dalam wawancara tersebut, Kitase mengungkapkan bahwa dia mendapatkan tanggung jawab untuk mengembangkan game ini, bersama dengan beberapa staff lain yang juga saat ini tengah menyiapkan Final Fantasy XV. Kitase belum membeberkan secara detail, namun dia memastikan bahwa game ini bukanlah remake (atau remastered maupun porting) dari game-game terdahulu. Namun, Mevius Final Fantasy nantinya akan memiliki sedikit hubungan dengan beberapa seri Final Fantasy.

Mevius Final Fantasy - Famitsu

Lebih lanjut, Kitase mengungkapkan beberapa staff yang membantunya untuk mengembangkan game ini. Kitase sendiri akan duduk di kursi produser. Selanjutnya ada nama Kazushige Nojima, sosok yang membantu Kitase dalam menulis skenario dalam Final Fantasy VII dan juga ikut dalam pengembangan beberapa seri lain seperti VIII, X dan X-2. Nojima akan bertindak sebagai penulis cerita dalam game ini. Sedangkan untuk desain karakter, Kitase menggandeng Toshiyuki Itahana, sosok yang sebelumnya mengerjakan desain karakter dari Final Fantasy IX, Crystal Chronicles dan yang paling baru, Final Fantasy Explorers (baca: Final Fantasy Explorers, Persembahan Hunting Game dari Square Enix!).

Mevius Final Fantasy

Belum ada detail lain mengenai seperti apa gameplay dalam game ini nantinya. Banyak penggemar yang memprediksikan bahwa gameplay-nya nanti akan lebih mengarah kepada hack and slash ala Infinity Blade. Namun Kitase sendiri menargetkan bahwa game ini nantinya bisa dirilis pada kuartal awal tahun 2015 mendatang untuk iOS dan Android. Sudah siap menyambut kehadiran game ini?

[Sumber: Siliconera/SquarePortal]