X-Men Gabung Fantastic Four Reboot?! Sutradara Aquaman telah ditunjuk?!

x_men_68661

Informasi penting milik Sony nampaknya semakin banyak yang bocor dari kejadian yang kita kenal sebagai ‘Sony Hacks’. Sebelumnya, kita tahu bahwa Sony dan Marvel sempat melakukan diskusi bersama untuk menggabungkan Spider-Man dan Marvel Cinematic Universe [baca: Dokumen Rahasia Sony Konfirmasikan Marvel INGIN Spider-Man Dalam Civil War!]. Ternyata, informasi yang bisa kita dapatkan bukan hanya rencana Sony saja, tetapi juga studio rival: Fox dan Warner Bros.!

The Daily Beast berhasil mengorek informasi lebih dalam lagi dari dokumen rahasia Sony yang bocor, menunjukkan beberapa rencana yang menarik. Yang pertama adalah sebuah e-mail dari Eksekutif Sony Michael DeLuca yang menyatakan bahwa ‘X-Men’ dan ‘Fantastic Four’ akan dibuat crossover, serta penunjukan sutradara dari Aquaman. Dalam e-mail tersebut DeLuca berpendapat bahwa Sony harus mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama terhadap Spider-Man dan film spin-off lainnya:

“[Simon] Kinberg memberitahuku bahwa fox sedang mengarahkan Xmen dan Fantastic Four menjadi satu tim dalam sebuah film. Menurutku, semenjak universe Spider-man sendiri luas, kamu seharusnya membuat sinister six, spidey baru, film perempuan dan venom terhubung satu sama lain dan menjadi sebuah kesatuan seperti halnya Feige dan Fox dan bukannya sebuah film yang berdiri sendiri. Sekarang masih mungkin untuk dilakukan dan kamu bisa membuat sebuah rancangannya untuk menghubungkan semuanya.”

Seperti yang kita tahu, Fantastic Four kini tengah di-reboot ulang dengan aktor dan aktris yang berbeda. Saya harap, jika apa yang dikatakan DeLuca benar, rencana untuk crossover ini sudah direncanakan dengan matang agar tidak terjadi lagi hal yang serupa dengan yang menimpa The Amazing Spider-Man 2.

fantastic-four-casting
Dari Kiri ke Kanan: Miles Teller (Reed Richards), Kate Mara (Susan Storm), Jamie Bell (Ben Grimm), dan Michael B. Jordan (Johny Storm)

Dilihat dari e-mail diatas, terlihat jelas bahwa semenjak The Amazing Spider-Man, Sony berusaha untuk membuat sebuah film dengan arc yang lebih besar. Fox bisa mengambil pelajaran dari Sony, bahwa lebih baik membuat sebuah film yang berdiri sendiri dengan cerita yang lebih kuat daripada membuat sebuah film yang hanya menjadi ‘bagian’ dari arc yang lebih besar –seperti yang dikatakan sutradara Guardian of the Galaxy James Gunn [baca: James Gunn: Shared Cinematic Universe Adalah Suatu Ke-‘CACAT’-an].

Semenjak hasil dari The Amazing Spider-Man 2 yang tidak memuaskan, Sony terlihat sangat tidak percaya diri. Bukannya, fokus terhadap spin-off filmnya, DeLuca malah ingin menggabungkan Spider-Man dengan Marvel Cinematic Universe, dan sayangnya proses negosiasi tersebut gagal.  Tentu saja, hasil pendapat dari Spider-Man yang tidak memuaskan dan banyaknya informasi yang bocor membuat Presiden Sony di Jepang ‘mengamuk’ [baca: Presiden Sony Jepang Ngamuk, Bersikeras Ingin Spider-Man Gabung Avengers].

Sony sendiri kini dikabarkan akan mencoba melakukan negosiasi ulang dengan Marvel. Dimana akan terjadi ‘bagi hasil’ 60:40 untuk Marvel dan Sony jika Spider-Man berhasil bergabung dengan MCU. Jika negosiasi gagal, mereka berencana akan melakukan rapat kembali Januari mendatang. Apakah mereka akan me-reboot kembali Spider-Man dengan aktor yang berbeda [baca: Sinister Six, Spider-man akan di Reboot (Lagi?!)], atau membuat Spin-off dengan semua karakter perempuan [baca: Rumor: Gwen Stacy Akan Hidup Kembali di Sekuel The Amazing Spider-Man?] akan segera kita ketahui nanti.

Justice-League-Throne-of-Atlantis

Selain itu, dalam e-mail tersebut dikabarkan bahwa Jeff Nichols ditunjuk sebagai sutradara film Aquaman dan dibintangi oleh Jason Momoa. Meskipun tipis sekali kemungkinannya, tetapi apakah cerita dari Aquaman ini akan dibuat persis seperti ceritanya dalam animasi terbaru Justice League? [baca: Official Trailer Justice League: Throne of Atlantis: Perebutan Tahta Raja Atlantis]

Yah, kita tunggu saja kabar selanjutnya, khususnya tentang Fantastic Four Reboot.


SHARE
Previous articleSisi “Gelap” Gus Mul, Penulis Surat Terbuka Buat Mas Anang
Next articleTernyata ini Arti Lirik Soundtrack Stand By Me Doraemon
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.