Ah, Kalau Saja Karakter Dragon Age: Inquisition Secantik ini…

Dragon Age: Inquisition memang punya grafis yang cantik. Apalagi dengan adanya character creation yang membuat pemain merasa menjadi bagian dari kisah dalam game tersebut. Hal ini ditunjang pula oleh jalan cerita yang bercabang-cabang, sesuai dengan opsi apa yang diambil oleh pemain. Belum lagi adanya hubungan asmara antara karakter dan pemain.

Baca: Character Creation di Dragon Age Inquisition Bakal Membuatmu Lupa Waktu

Tapi harus diakui pula, sebetulnya karakter-karakter di Dragon Age: Inquisition tidak secakep itu kok. Entah karena disengaja atau memang model karakternya yang kurang atraktif, yang pasti opsi romance pemain sangat terbatas. Sebagai Inquisitor laki-laki normal yang ingin memadu kasih dengan karakter wanita, pilihan saya terbatas hanya pada Cassandra dan Josephine saja.

dai_casjos
Pilih mana: Cassandra (kiri) dan Josephine (kanan) | saya pilih jomblo saja…
dai_sera
Sera sih lumayan. Sayangnya elf ini hanya tertarik pada sesama jenis saja (sama-sama wanita, bukan sama-sama elf)
dai_bull
Kalau ingin sensasi yang ‘berbeda’, pemain juga bisa menjajal Dorian (kiri) atau ‘ride the bull’ bareng Iron Bull (kanan)

Yuck! Tidak ada opsi untuk memacari Morrigan atau Leliana.

Sekarang kalau ditinjau dari segi model karakter, menurut saya 3D artist di Bioware yang mengerjakan seri Dragon Age ini harus dipecat! Coba bandingkan, masa versi mod dari Leliana ini lebih cakep dari versi resminya?

dai_leled
Padahal enginenya kan sama…

Mau di-mod bagaimanapun juga, Dragon Age: Inquisition punya batas. Pemain tidak bisa membuat karakter yang super cakep seperti karakter-karakter Final Fantasy, misalnya. Karena pemain tidak bisa membuat yang seperti itu, maka jangan harap kita bisa memacari karakter secantik Yuna atau Tifa. Toh, semua karakter (baik karakter utama, companion, maupun NPC) dibangun dengan sistem character creation yang sama. Sigh!

Tentu akan berbeda hasilnya jika Bioware mengimplementasikan 3D model yang lebih cantik (atau mempekerjakan 3D artist yang lebih oke). Menurut saya, game dengan sistem character creation paling cantik saat ini adalah Black Desert, MMORPG dari Korea.

beau

Game yang dikembangkan oleh Pearl Abyss ini mengusung jargon Sandbox MMORPG. Mereka berjanji akan menghadirkan dunia yang sangat hidup. Tapi saya tidak akan bicara soal gameplay di sini. Hal pertama yang saya sorot dari Black Desert adalah sistem character creation-nya yang luar biasa.

des1 des2

 

Video berikut menunjukkan kalau sistem ini jauh di atas kompleksitas semua game dengan sistem character creation yang pernah dibuat. Tidak perduli itu Mass Effect, The Sims, FIFA, Skyrim, juga termasuk Dragon Age: Inquisition! Ini super amazing!

Ah, Kalau Saja Karakter Dragon Age: Inquisition Secantik ini…

Bioware, harusnya kalian cari 3D artist macam begini!

Abaikan

Bagi kamu yang masih penasaran dengan Black Desert, simak juga trailernya:

Ah, Kalau Saja Karakter Dragon Age: Inquisition Secantik ini…

Bioware, harusnya kalian cari 3D artist macam begini!

Abaikan

Ah, Kalau Saja Karakter Dragon Age: Inquisition Secantik ini…

Bioware, harusnya kalian cari 3D artist macam begini!

Abaikan

Bioware, please cari 3D artist yang bisa buat model karakter sekeren ini untuk Dragon Age selanjutnya. Aku cinta Dragon Age: Inquisition. Tapi aku bakal lebih cinta lagi kalau Bioware memberikan karakter-karakter secantik Black Desert ini untuk dipacari. Yum…


SHARE
Previous articleKreatifnya Capcom, Kini Seluruh Isi Kebun Binatang Dimasukkan Dalam Ultra Street Fighter IV
Next articleBelajar Dari Panda, Inilah Alasan Kenapa Perempuan Suka Pakai Make Up
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.