Kecewa Dengan Key Visual Digimon Adventure Tri? Bagaimana Kalau Yang Ini?

Poster tandingan nih ceritanya… :v

Beberapa waktu yang lalu, sebuah key visual anime Digimon terbaru, Digimon Adventure Tri, dirilis. (Lebih lengkap mengenai anime baca: Digimon Adventure 2015 Mendapatkan Key Visual Terbaru Tunjukkan Taichi dkk Yang Telah Dewasa!). Reaksi netizen atas perilisan ‘versi baru’ itupun beragam, ada yang menyambut dengan suka cita, tetapi tidak sedikit pula yang memprotes desain buatan Atsuya Uki. (Baca: Dinilai “Copy-Paste”, Digimon Adventure Tri Dihujat Habis-Habisan!).

B4vCwEECQAAUTya

Saya sendiri tidak begitu bermasalah dengan artstyle yang baru. Menurut saya pribadi art-nya bagus juga, dan yang terpenting adalah ceritanya nanti bagus (harus!). Nah, menyusul keluarnya key visual tersebut dan juga pro-kontra artstyle yg digunakan, banyak sekali poster-poster Digimon Adventure Tri lain yang bermunculan. Berikut beberapa diantaranya:

Poster hasil editan yang paling pertama muncul beberapa saat setelah key visual pertama dirilis. Wajah Taichi dan yang lainnya di-edit menggunakan ‘template’ wajah desain original. Saya sendiri sulit menyangkal kalau versi ini terasa lebih ‘original’ daripada versi Atsuya Uki. Netizen dari berbagai forum juga banyak yang lebih prefer versi diatas.

Terlihat lebih bervariasi daripada yang asli. Sora juga terlihat lebih berisi (if you know what I mean…). Sayangnya, yang tidak saya suka dari poster ini adalah wujud dari Hikari yang memiliki rambut acak-acakan, dan jauh dari kata imut (saya fans berat Hikari, hehe).

iQiIwZ4gnkrUB

“Meskipun aku menyukai posternya, aku masih berharap mereka tampak seperti ini saat animasinya dibuat. Karena Tai terlihat keren disini.” – Wazzy

Versi diatas adalah versi apa yang disebut oleh pembaca duniaku.net sebagai ‘barisan sakit hati’. Hehe. Sebenarnya  versi ini tidak jauh berbeda sih dengan versi pertama, hanya saja rambut dari para karakter dan juga wajah mereka lebih bervariasi. Joe tampak lebih dewasa, Hikari tampak manis, dan Yamato tampak lebih keren dengan rambut pendeknya.

Sebenarnya yang ini sudah lama keluar sih, semenjak game Digimon World Re: Digitized dibuat tahun 2012. Tapi rasanya kurang afdol jika tidak menyertakan yang satu ini. Karena desain karakter  game Digimon World Re: Digitized dibuat oleh Suzuhito Yasuda yang juga menggambar Shin Megami Tensei: Devil Survivor, seorang fans membuat Digimon Adventure versi Shin Megami Tensei: Persona 4. Sangat bagus sih, tapi kalau desain seperti ini dipakai saya yakin fans hardcore Digimon bakalan marah karena tidak sesuai original. Oh, dan mungkin fans Persona 4 juga akan ikut-ikutan marah karena karakternya diubah. Yep, fans terkadang memang rewel (pakai banget).

tumblr_ngktxkzXkW1s4uiv4o1_500

By: T.K.G.

Kalau boleh memilih yang terbaik, menurut saya versi milik T.K.G ini adalah yang terbaik. Bagaimana tidak? Saya tidak terlalu bermasalah dengan mirip atau tidaknya dengan original, tapi Hikari terlihat imut banget disini! (>_<). Poster ini terlihat lebih ceria, feel NTR Yamato-Sora lebih berasa (sorry, Taichi x Sora worshipper :p ), dan… uh…. siscon Taichi dan Hikari?

47560246_p0_master1200

“Jika adventure seperti itu, saya ingin Tamers seperti ini.” – Matsujyun

Ok, memang ini bukan poster untuk Digimon Adventure Tri, tetapi poster ini adalah sebuah sindiran halus terhadap versi Atsuya Uki. Poster karakter Digimon Tamers ini memiliki posisi yang mirip dengan versi milik Atsuya Uki (dan background-nya juga). Bahkan sampai diberi judul Digimon Tamers Twice.

tamers 02

By: T.K.G

Kalau Digimon Tamers dibuat sekuel sih, saya lebih prefer dengan buatannya T.K.G. lagi. Digimon Tamers 02! Hehe.

Jadi, kamu lebih suka versi yang mana untuk digunakan dalam Digimon Adventure Tri?

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.