Kreatifnya Capcom, Kini Seluruh Isi Kebun Binatang Dimasukkan Dalam Ultra Street Fighter IV

Street Fighter IV Gouken

UPDATE: DLC ini sudah ditawarkan melalui Steam, dan harga per pack-nya adalah Rp. 40 ribu. Total untuk mengoleksi semua kostum kalian perlu mengkredit kartu hingga Rp. 360 ribuan!

Bulan lalu Capcom menunjukkan beberapa kostum baru yang akan mereka berikan untuk para pemain Ultra Street Fighter IV. Kostum tersebut menjadi bagaian dari cara Capcom terus menguras duit gamer. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya (baca: Capcom Belum Usai Dengan Street Fighter IV. Sambutlah Omega Mode!), Capcom bakalan menghadirkan DLC gratisan yang disebut OMEGA Mode untuk para pemain Ultra Street Fighter IV. Yah, untungnya, gratis… Mode tambahan ini bukanlah sebuah mode, melainkan opsi untuk memilih karakter dalam versi / edisi Omega, di tengah Edition Select, yang juga akan menjadi mode baru dalam paket DLC yang sama dan bakal tersedia untuk PS3, X360 dan PC.

Street Fighter IV Akuma

Jika mode tersebut gratisan, maka untuk skin karakter yang juga dirilis bersamaan dengan DLC tersebut, dan saat ini sudah tersedia di Jepang, Capcom tidak rela memberikannya cuma-cuma. Skin karakter tersebut yang masuk dalam paket Wild Costume untuk 44 karakternya, merubah keseluruhan penampilan mereka, menjadi… well, binatang! Bahkan bisa dikatakan Ultra Street Fighter IV menjadi layaknya sebuah Bloody Roar, franchise game fighting yang berakhir di awal tahun 2000-an lalu, menyuguhkan pertarungan karakter manusia yang bisa berubah menjadi binatang berpostur manusia. Dan berkat skin tersebut, jagoan kalian memang menjadi berbeda. Dan untuk sebuah perbedaan, setidaknya untuk membuat semua karakter mendapatkan Wild Costume, dibutuhkan duit mencapai Rp. 450 ribuan, atau senilai sebuah game orisinal yang baru.

Street Fighter IV Dan

Karena harga 1 pack-nya (untuk 5 karakter) tidak murah, kami sarankan melihat trailernya dulu berikut, dan memutuskan, perlu tidak membeli DLC kostum yang liar ini:

USFIV Wild Costumes Trailer

Kreatifnya Capcom, Kini Seluruh Isi Kebun Binatang Dimasukkan Dalam Ultra Street Fighter IV

Sepertinya biaya pengembangan Street Fighter V untuk konsol now-gen butuh biaya besar, jadi beginilah cara cari duitnya!

Abaikan

Sebagian kostum tersebut sudah kami pajang dalam artikel sebelumnya (baca: Ternyata Ryu dan Ken Itu Aslinya Berwujud Serigala dan Elang Dalam Ultra Street Fighter IV), sedangkan sisanya bisa kalian lihat di sepanjang artikel ini. Bisakah kalian mengenali setiap karakter dibalik kostum liarnya tersebut?

Street Fighter IV Makoto

Kostum-kostum tersebut tersedia dalam satu paket untuk semua karakter, dengan harga US $40. Namun kalian yang hanya ingin membeli untuk beberapa karakter saja, bisa memilih bundle (berisi lima kostum dengan harga $3.99) yang disiapkan Capcom berikut:

  • Challengers Wild Pack 1: Guy, Dudley, Dee Jay, Hakan, Makoto
  • Shoryuken Wild Pack: Dan, Ken, Akuma, Gouken, Ryu
  • Femme Fatale Wild Pack: C. Viper, Cammy, Sakura, Rose, Chun-Li
  • Challengers Wild Pack 2: T. Hawk, Adon, Ibuki, Cody, Juri
  • Brawler Wild Pack: Abel, Zangief, El Fuerte, Rufus, E. Honda
  • Shadaloo Wild Pack: Sagat, Seth, Balrog, Vega, M. Bison
  • Classic Wild Pack: Guile, Dhalsim, Fei Long, Blanka, Gen
  • Arcade Challengers Wild Pack: Oni, Yun, Yang, Evil Ryu
  • 2014 Challengers Wild Pack: Elena, Decapre, Hugo, Poison, Rolento

Street Fighter IV Hakkan Street Fighter IV Dee Jay Street Fighter IV Guy Street Fighter IV Cammy Street Fighter IV C. Viper Street Fighter IV Rose Street Fighter IV Sakura Street Fighter IV Cody Street Fighter IV Ibuki Street Fighter IV T. Hawk Street Fighter IV Zangief Street Fighter IV Abel Street Fighter IV Juri Street Fighter IV El Fuerte Street Fighter IV Rufus Street Fighter IV Seth Street Fighter IV Balrog Street Fighter IV Vega Street Fighter IV M. Bison Street Fighter IV Oni Street Fighter IV Yun Street Fighter IV Yang Street Fighter IV Guile Street Fighter IV Dhalsim Street Fighter IV Fei Long Street Fighter IV Blanka Street Fighter IV Evil Ryu Street Fighter IV Elena Street Fighter IV Hugo Street Fighter IV Poison

Semua kostum Wild Pack sementara ini baru tersedia di Jepang. Capcom belum mengkonfirmasikan tanggal rilis dan harga untuk luar Jepang.


SHARE
Previous articleAlkemis Games, Ingin Jadi Supercell-nya Indonesia!
Next articleAh, Kalau Saja Karakter Dragon Age: Inquisition Secantik ini…
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.