Operation Babel: New Tokyo, Lagi-lagi Dungeon Crawler RPG yang Eksklusif PS Vita

Operation-Babel-2

Bersamaan dengan dikonfirmasikannya versi translasi dari Operation Abyss: New Tokyo Legacy, kami juga mendapat kabar jika Experience sudah menyiapkan sekuelnya, Operation Babel: New Tokyo. Masih tetap untuk PS Vita, dan akan dirilis 30 April 2015 mendatang di Jepang. Sekuel ini memiliki sistem “Cross Blood” yang baru, ada karakter baru bernama Hikaru Nanase (disuarakan Rumi Okubo) dsan Kieru (diseuarakan Tetsuya Kakihara), sekaligus juga para karakter dari Tokyo New World Record: Operation Abyss yang kembali dengan kostum baru.

Settingnya juga masih sama, di Tokyo, selama tahun baru pada tahun 20XX. Dikisahkan unit spesial dengan kekuatan superhuman yang dikenal sebagai Xth Squad eksis untuk melawan musuh dari dunia lain. Berkat mereka, insiden munculnya protal dimensi yang membuat panik dunia kini bisa diatasi dan mulai dilupakan. Bahkan para anggota satuan khusus tadi juga sudah meninggalkan perannya di Xth Squad.

Operation-Babel-4

Namun diluar dugaan ancaman muncul tiba-tiba. Obyek misterius yang lebarnya mencapai 3,000 kilometer yang disebut dengan “Embyro” terlihat di langit. United Nations melihat situasi tersebut sebagai keadaan yang mengkuatirkan untuk seluruh dunia, dan meminta kerjasama kembali dari Code Physics Agency serta anggota Xth Squad untuk menyelidiki ada apa dibalik Embyro tersebut…

Seperti dalam prekuelnya, Operation Babel memberi kalian kebebasan untuk mengkustomisasi karakter. Mulai penampilan, informasi mereka, tipe dan suara, serta juga “Blood Code” (sebutan untuk job class dalam game). Elemen baru dari kustomisasi job-nya disebut sebagai “Cross Blood System,” yang memungkinkan kalian mengeset baik itu Blood Codes utama dan sekunder. Misalnya, karakter bisa memiliki code “Samurai” senagai main Blood Code utama, dan “Assassin” sebagai sub Blood Code-nya, untuk mendsapatkan skill dari kedua class tersebut.


SHARE
Previous articleKantor Yahoo Indonesia Bakal Tutup, Kenapa Netizen Malah Happy?
Next articleAlkemis Games, Ingin Jadi Supercell-nya Indonesia!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.