Rockstar Siapkan Sekuel Red Dead Redemption Tahun Depan?

Red Dead Redemption

Selain Grand Theft Auto (GTA), Red Dead adalah salah satu franchise lain dari Rockstar Games yang memiliki banyak penggemar. Franchise ini sudah memiliki dua game, Red Dead Revolver yang dirilis untuk PS2 dan Xbox tahun 2004 lalu dan Red Dead Redemption yang dirilis untuk PS3 dan Xbox 360. Semestinya, dalam satu atau dua tahun ke depan, Rockstar sudah merilis seri ketiganya untuk PS4 dan Xbox One. Tetapi kemana franchise ini sekarang? Apakah Rockstar berencana merilis seri ketiganya?

Ketika hal tersebut ditanyakan kepada Rockstar, mereka tidak menjawabnya secara pasti, antara ya dan tidak. “Sangat hebat melihat begitu banyak antusiasme terhadap serial Red Dead, dan sekarang sudah hampir lima tahun sejak perilisan Red Dead Redemption,” tulis Rockstar dalam pernyataan resminya. “Seperti yang sudah kami sebutkan ketika ditanyakan mengenai game baru dari seri seperti Red Dead, Bully dan L.A. Noire, kami tidak selalu terburu-buru untuk membuat sekuel, tetapi hal tersebut bukan berarti kami tidak ingin membuatnya,” lanjut pernyataan tersebut.

duniaku-reddead-2

Rockstar tidak mengungkapkan secara eksplisit bahwa mereka kini tengah membuat sekuel Red Dead Redemption. Namun, mereka memberikan teaser bahwa di tahun 2015 mendatang mereka akan mengumumkan satu judul baru dari mereka. “Kami memiliki banyak game yang ingin kami buat, dan masalahnya selalu ada pada beban kerja dan timing yang tepat. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada fans untuk semua dukungan hebat mereka, dan tunggu tahun 2015 untuk pengumuman game baru dari Rockstar,” lanjut pernyataan tersebut.

GTA memang masih menjadi judul paling laris dari Rockstar. Namun Red Dead juga tidak kalah laris dibandingkan seri yang baru saja merilis GTA V ini (baca juga: 5 Misteri Terbesar GTA V yang Menarik untuk Dipecahkan). Tercatat, Red Dead Redemption sudah terjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia. Jadi tentu tidak mengherankan bukan jika Rockstar tahun depan siap mengkonfirmasikan sekuel dari game ini?

[Sumber: Rockstar Wire]


SHARE
Previous articleDemon Gaze Bertema Cyberpunk, Operation Abyss: New Tokyo Legacy, Ditranslasikan!
Next articleChocodays 2014 Sukses Bikin Macet Surabaya!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.