Sebentar Lagi, Kamu Bisa Merampok Rame-rame di GTA Online!

Heist Mission

Misi perampokan alias Heist Mission sudah menjadi salah satu misi favorit para pemain Grand Theft Auto (GTA) V. Gamer pun ramai-ramai meminta Rockstar untuk memasukkan misi ini ke dalam GTA Online, apalagi setelah Rockstar sudah merilis GTA V di konsol current gen (baca: Guide GTA V, Panduan Mentransfer Karakter GTA Online ke PS4 atau Xbox One). Tujuannya tentu saja, misi perampokan ini tentunya akan lebih ramai dan seru lagi jika yang menjadi partner in crime kita adalah teman-teman kita sendiri, atau pemain nyata dari belahan dunia lainnya.

Sebentar Lagi, Kamu Bisa Merampok Rame-rame di GTA Online!

Heist Mission segera hadir!

Abaikan

Nah, Rockstar rupanya mendengar aspirasi para gamer-nya tersebut dan akhirnya mengkonfirmasikan bahwa heist mission akan segera hadir dalam GTA Online dalam waktu dekat! Belum ada tanggal resmi perilisan Heist Mission untuk GTA Online ini, namun Rockstar mengungkapkan bahwa misi ini akan bisa dinikmati mulai awal 2015 mendatang. Rockstar menjanjikan, bahwa Heist Mission ini akan menambahkan waktu gameplay sekitar 20 jam, plus beberapa konten lain seperti senjata, item dan kendaraan baru.

Heist Mission

Heist Mission

Total 20 jam tersebut nantinya akan terbagi menjadi lima tugas perampokan utama, plus beberapa misi persiapannya sehingga total ada 20 misi. Kamu akan mendapatkan berbagai macam reward setelah menyelesaikan kelima misi utama secara berurutan, termasuk juga jika kamu berhasil menyelesaikannya dalam mode first person. Lead Mission Designer dari GTA Online sendiri, Imran Sarwar mengungkapkan bahwa konsep Heist Mission dalam GTA Online ini akan sama dengan yang ada di GTA V. “Heist Mission merupakan rangkaian dari beberapa tingkat misi mulai dari persiapan, banyak tipe gameplay, hingga puncaknya, saat satu tim berkoordinasi dengan baik dan menjalankan perannya masing-masing untuk mensukseskan misi,” ungkap Sarwar.

Heist Mission

Heist Mission

Untuk memainkan Heist Mission ini, kamu harus bekerja sama dengan tiga orang pemain lain yang minimal memiliki Rank 12. Pemimpin dari grup yang berisi empat orang ini harus sudah memiliki apartemen yang digunakan sebagai markas saat merencanakan misi. Selanjutnya, sang pemimpin akan dihubungi oleh Lester saat ada misi tersedia, dan dia harus mengundang rekan-rekan lainnya, serta menyiapkan kostum dan senjatanya. Setiap tim menyelesaikan misi-misi sebelum misi utama, tiga pemain selain pemimpin mendapatkan bayaran tiap misinya. Untuk pemimpin, dia baru akan mendapat bayaran jika sudah sukses menyelesaikan misi utama.

Heist Mission

Heist Mission

Dari beberapa screenshot yang sudah dirilis, tampak kamu bisa menggunakan beberapa kendaraan untuk menyelesaikan misi, seperti pesawat udara hingga sebuah truk yang memiliki armor. Meskipun belum ada jadwal rilis resmi dari Heist Mission ini, namun banyak yang memprediksikan bahwa Heist Mission ini bakal hadir bersamaan dengan perilisan GTA V untuk PC yang dijadwalkan akan rilis pada 27 Januari 2015 mendatang (baca: Ini Alasan Rockstar Menunda Perilisan GTA V di PC).

Heist Mission

Heist Mission

Seru nih! Semoga nanti setelah implementasi ini, GTA V tidak dianggap mengajarkan aksi perampokan kepada anak-anak, seperti yang terjadi sebelumnya ya… (baca: Salah Sasaran, GTA V Dituduh Ajari Anak-anak Berbuat Zina)

[Sumber: AGB/VG247]