Street Fighter V Dikembangkan Menggunakan Unreal Engine 4

Unreal Engine 4 seharusnya kompatibel Xbox One... tapi kenapa versi konsolnya hanya untuk PS4!

Street Fighter V Dikembangkan Menggunakan Unreal Engine 4

Street Fighter V Dikembangkan Menggunakan Unreal Engine 4

Setelah bocor sehari sebelum rencana awalnya dikonfirmasikan selama PlayStation Experience di Las Vegas (baca: Bocor! Street Fighter V Tengah Disiapkan Eksklusif untuk PS4 dan PC!), Capcom akhirnya mengkonfirmasikanStreet Fighter V pada 6 Desember 2014 lalu, eksklusif untuk PlayStation 4 dan PC. Capcom kembali meng-update selama grand final Capcom Cup yang sudah berlangsung13 Desember kemarin, dan menampilkan seperti apa gameplay trailer Street Fighter V , sekaligus memberi petunjuk dengan kembalinya Charlie Nash (baca: Sony “Sogok” Capcom 6 Milyar Untuk Membuat Street Fighter V Eksklusif PS4?).

Kabar terbaru muncul dari Epic Games. Ternyata seperti Street Fighter IV, Capcom kembali menggunakan engine tersebut. Epic Games mengkonfirmasikannya langsung melalui press release kemarin. Menurut produser Capcom Bochan Kim. mereka berusaha membuat generasi baru Street Fighter ini menjadi seri terbaik. Dan agar bisa mencapai harapan tersebut, mereka sadar jika perlu menggunakan teknologi terbaik saat ini, dan itulah yang mendasari Capcom bekerjasama dengan Epic Games untuk memperkuat Street Fighter V menggunakan Unreal Engine 4.

Street Fighter V Dikembangkan Menggunakan Unreal Engine 4

Manager wilayah Jepang Epic Games, Taka Kawasaki menambahkan, jika pihaknya juga menjadi penggemar setia franchise tersebut sejak debut Street Fighter pada tahun 1987. Dan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Epic Games dengan kesempatan ini yang diharapkan bisa membantu tim pengembang menggunakan Unreal Engine 4. Epic Games paham jika ekspetasi penggemar begitu tinggi atas game ini, jadi pihaknya memberikan dukungan penuh baik dari Epic Japan dan Epic HQ untuk membantu tim pengembang agar bisa menghadirkan kemampuan terbaik Unreal Engine 4, dan menghasilkan kualitas tertinggi bagi pemain.

Street Fighter V bergabung dengan banyak game lainnya yang sudah dikonfirmasikan akan diperkuat oleh Unreal Engine 4. Diantaranya Crackdown, EVE: Valkyrie, Fable Legends dan banyak game lainnya yang menggunakan engine papan atas tersebut.

Sebelumnya juga tersiar kabar jika kerjasama eksklusif Capcom dengan Sony untuk Street Fighter V terwujud melalui Sony yang mensponsori Capcom Pro Tour dan Capcom Cup tahun depan, dengan total hadiah yang berlipat ganda dari tahun ini yang hanya US $50,000. Tahun depan total hadianya mencapai setengah juta dolar, atau sekitar Rp. 6 milyar rupiah!

Street Fighter V saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk PlayStation 4 dan PC, serta mendukung gameplay cross-platform antara kedua platform tersebut.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU