9GAG Bikin Game! Betulkah Gamedev Indonesia Terlibat?

9Gag Game

Saat membuka halaman news feed Facebook kemarin, saya sedikit dikejutkan dengan posting dari Anton Soeharyo, CEO dari Touchten Games. Dalam posting tersebut, Anton men-share satu fanpage Facebook bertajuk 9GAG Game yang tentu akan mengingatkanmu dengan salah satu website humor yang sangat populer di mata Netizen, 9GAG. Dilihat dari judulnya mungkin sudah jelas, bahwa fanpage ini mengindikasikan bahwa 9GAG akan memiliki game. Namun sosok anak wanita yang muncul dalam fanpage itu justru semakin membuat penulis penasaran…

Yang menjadikan penulis penasaran, sosok anak wanita yang muncul dalam foto profil dan juga cover Facebook tersebut mengingatkan penulis akan salah satu karakter utama dari game besutan Touchten Games, Cute Kill yang bernama May. Bagi yang belum tahu, Cute Kill sendiri adalah salah satu game milik Touchten yang dirilis pada awal 2013 silam (baca: Touchten Rilis Cute Kill, Hadirkan Pertempuran Seorang Bayi Melawan Gerombolan Zombie). Dalam game ini, kamu akan memerankan May bersama adiknya yang masih bayi, George untuk berjuang menghindari serbuan para zombie, sembari berlari menghindari rintangan yang ada untuk mencapai garis finish. Game ini ber-genre top down shooting, dimana si bayi akan menembak secara otomatis, sementara kamu bisa menggerakkan May ke kiri dan ke kanan.

cover-cutekill

Hmm, kecurigaan penulis semakin besar, karena di status sebelumnya Anton juga menuliskan “Zombies Gonna Run!” Benarkah Touchten Games terlibat untuk mengembangkan game “misterius” 9GAG yang akan dirilis di mobile ini? Kok ada sosok mirip dengan May yang muncul dalam fanpage tersebut?

duniaku-cutekill-5

Sayangnya sampai tulisan ini diangkat, belum ada konfirmasi resmi baik dari pihak Touchten maupun 9GAG. Touchten sendiri saat ini juga tengah disibukkan dengan proyek Target Acquired yang baru saja sukses berkampanye di Kickstarter (baca: 4 Hal Luar Biasa dari Game Terbaru Touchten, Target Acquired). Dalam proyek tersebut, Touchten menggandeng Manami Matsumae, komposer legendaris Megaman yang sempat juga hadir dalam Game Developer Gathering 2014 lalu (baca: Komposer Megaman Bagi-bagi Resep Membuat Musik Game).

Semakin penasaran nih, apa benar Touchten terlibat! Tunggu informasi selanjutnya di Duniaku.net ya!


SHARE
Previous articleSPOILERS! Adegan-adegan Penting Avengers: Age of Ultron BOCOR!!
Next articleIni Lho Adegan Kematian Kim Jong Un dalam The Interview Yang Bikin Geger!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.