Game Xbox 360 Terbaik 2014!

Xbox-360-1

Mungkin Xbox 360 tidak terlalu memiliki kisah sukses di Jepang (dan bahkan lebih baik dari adiknya, baca: Nasib Tragis Xbox One di Negeri Matahari Terbit). Tetapi sebagai salah satu pesaing utama konsol PlayStation, Xbox selalu tidak pernah habis kehadiran game-game yang menarik untuk dimainkan. Berikut versi Duniaku Network game untuk konsol milik Microsoft ini yang dirilis di tahun 2014 dan merupakan salah satu yang terbaik yang hadir untuk konsol modern ini.


1

Dark Souls II (From Software/Namco Bandai Games)


dark-souls-2

Game yang pembuatannya dipimpin oleh Yui Tanimura ini memang pantas masuk dalam jajaran game terbaik sekaligus tersusah di tahun 2014 ini. Betapa tidak, game ini dirancang tanpa memiliki mode easy, jadi hanya para pemain yang hardcore dan bisa bertahan terus-menerus merasakan kekalahan yang bisa menyelesaikan tiap-tiap level yang ditawarkan oleh Dark Souls II. Game ini juga memiliki skor yang tinggi sesuai penilaian majalah Famitsu Jepang. 37 dari 40 membuktikan bahwa game ini pantas untuk kalian mainkan. Apalagi bagi yang menyukai game-game action semacam ini. (baca: Skor Review Famitsu Edisi 1318, Dark Souls II Menguasai Tahta )


2

South Park: The Stick of Truth (Obsidian Entertainment/Ubisoft)


south-park-the-stick-of-truth

Memang karakter South Park yang terkesan anak-anak ini tidak begitu menarik. Tapi tidak bagi sebagian pemain yang menyukai dengan konsep permainan RPG yang berbeda dengan kebanyakan game sejenis. Di South Park ini kalian akan menemukan kekocakan khas serial televisi yang berjudul sama. Pertarungan antara kubu Elf dan Manusia dalam suatu sekolahan modern. Kalian tidak akan pernah menemukan dalam game lainnya serangan-serangan aneh semacam kentut berapi kecuali dalam game ini. (baca: Detail Pertarungan Antara Manusia dan Elf di South Park: The Stick of Truth)


3

Ultra Street Fighter IV (Capcom)


ultra-street-fighter-4-focus

Game yang satu ini benar-benar memperoleh perlakuan khusus oleh Capcom. Setelah sebelumnya ditambahkan mode Omega yang membuat perubahan dalam setiap 44 karakter Ultra Street Fighter IV (baca: Capcom Belum Usai Dengan Street Fighter IV. Sambutlah Omega Mode!), baru-baru ini mereka melakukan pembaruan lagi dengan menambahkan kostum-kostum bertema binatang. Hal ini menyebabkan perubahan total setiap karakternya dengan penampilan baru. (baca: Kreatifnya Capcom, Kini Seluruh Isi Kebun Binatang Dimasukkan Dalam Ultra Street Fighter IV) Tentu saja update ini memanjakan para penggemar sekaligus tetap mempertahankan posisi Street Fighter sebagai salah satu game terbaik di tahun 2014 ini.


4

World of Tanks: Xbox 360 Edition (Wargaming.net/Microsoft Game Studios)


world-of-tanks-3

World of Tanks merupakan salah satu game mengenai tank yang sangat memuaskan para penggemar aksi-aksi militer. Tembak menembak menggunakan tank tidak pernah seseru dalam game ini. Dengan berbagai jenis tank yang dapat dipilih dan digunakan, kalian tidak akan pernah merasa kekurangan dalam menjajal setiap jenis tank tersebut. Hingga 30 tank yang terbagi dalam dua tim, dapat kalian nikmati aksi-aksinya dalam map-map yang sangat detil dan menawan. Selain itu situs metacritics juga memberikan penilaian yang cukup memuaskan bagi game shooter yang satu ini. Tertarik untuk menjajalnya? (baca juga: 15 Tank Baru Siap Bertempur di World of Tanks: Xbox 360 Edition)


5

Assassin's Creed Rogue (Ubisoft)


acrogue-gi-02_161295

Seri Assassin Creed selalu berhasil menampilkan aksi-aksi stealth, salah satunya adalah game yang satu ini. Sebelumnya pernah Duniaku.net bahas mengenai game ini (baca: 10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Gameplay Assassin’s Creed Rogue). Kami memasukkannya sebagai game terbaik konsol XBOX 360 berkat keberhasilan Ubisoft meracik kisah yang berbeda dalam seri populer mereka yang satu ini. (baca: Preview Assassin’s Creed Rogue, Kini Giliran Templar Berburu Assassin!) Kalian yang menyukai game-game action semacam ini, sudah seharusnya menjajal salah satu game ini, salah satu yang terbaik yang dirilis tahun ini.


6

Borderlands: The Pre-Sequel (2K Australia/2K Games)


a7bda7f7bc4d62862267eca044a5db0f

Penasaran bagaimana plot cerita dan gameplay dari game yang satu ini? Maka kalian perlu membaca dahulu artikel kami sebelumnya. (baca: Borderlands: The Pre-Sequel, Prekuel Borderlands 2 yang Akan Membawamu ke Bulan!). Sebagai salah satu game yang dibangun diatas basis game Borderlands 2 ini, 2k Games tetap berhasil memberikan pengalaman baru bagi para penggemar game yang satu ini. Fitur-fitur khas yang tidak diketemukan di dua game pendahulunya memberikan nilai plus dari game ini. Selain itu empat karakter yang dapat dipilih juga memiliki keunikannya masing-masing. Salah satu game action terbaik tahun 2014 ini, Borderlands: The Pre-Sequel.


7

Lightning Returns: Final Fantasy XIII (Square Enix)


2431352-0004

Meskipun banyak yang kecewa dengan Final Fantasy XIII, tetapi seri terakhir dari game trilogi ini bisa dibilang cukup berhasil menjawab semua kekecewaan fans sebelumnya. Lightning memperoleh banyak kostum di game terakhirnya ini. Dan masing-masing kostum ini akan memberikan kekuatan yang berbeda bagi dia. Status dan ability yang ia peroleh akan berubah tergantung dari kostum yang ia kenakan. Jadi tidak sekedar ganti penampilan saja. Meskipun skor yang diberikan untuk game yang satu ini di Metacritics tidak terlalu tinggi, tapi kami tetap merasa bahwa Lightning Returns pantas menjadi salah satu game terbaik yang rilis tahun 2014 ini.


8

Earth Defense Force 2025 (Sandlot/D3Publisher)


270667-h1

Rasanya Earth Defense Force merupakan sebagian kecil dari sebuah game action shooter yang dikembangkan oleh Jepang ditengah bejibunnya game-game shooter dari barat. Ingin menghancurkan serangga-serangga raksasa dengan senjata-senjata modern khas film-film Jepang? Maka Earth Defense Force ini gamenya. Kalian akan disuguhkan mulai dari senjata tentara biasa hingga armor terbang yang memungkinkan kalian menembakkan serangan udara. Selain itu pula ada kendaraan tank yang memberikan kemampuan serangan darat yang lebih kuat. Skot Famitsu untuk game ini juga tidak mengecewakan, 34 dari 40. (baca: Skor Review Famitsu Pekan Ini, Earth Defense Force 2025 Mendapatkan Skor Tinggi)


9

Castlevania: Lords of Shadow 2 (Mercury Steam/Konami)


270431-C

Sebuah game action-adventure yang mengisahkan mengenai usaha Dracula untuk mengalahkan musuh lamanya, Satan. Game ini merupakan sekuel dari game pertamanya yang dirilis di tahun 2010. Seperti kebanyakan franchise Castlevania, game ini memberikan banyak senjata dengan berbagai cabang kemampuannya. Kalian tidak akan bosan dengan aksi berbagai macam kemampuan Dracula. Selain itu kalau ingin menikmati lebih jauh game ini, ada DLC yang menempatkan kita sebagai anak Dracula, Alucard, yang berusaha memperoleh senjata untuk ayahnya yang akan segera bangkit. Tertarik?


Fable Anniversary (Lionhead Studios/Microsoft Game Studios)


B00DBCAT3W_img4

Game yang satu ini memang merupakan sebuah remake HD dari versi Fable lama. (baca: Launch Trailer Fable Anniversary Mengiringi Dibukanya Kembali Pintu Albion) Tetapi banyaknya konten tambahan membuat game yang satu ini pantas untuk dijajal. Selain itu banyaknya achievement dalam game membuat permainan tidak akan terasa cepat membosankan. Fable sendiri merupakan salah satu seri game yang cukup populer di konsol milik Microsoft ini. Mungkin kalau kalian sebelumnya hanya menjajal Fable 3 yang terbaru, harus mencoba game yang satu ini untuk lebih lengkap dalam menikmati seri Fable.

Kalau menurut citizen, apa sih game Xbox 360 terbaik selama 2014 ini? Tuangkan di kolom komentar ya!

NEXT -> 10 Game Xbox One Terbaik 2014