Jangan Terlena Pada Kecantikan Putri Deception IV Ini, Dia Paling Jago Menjebak Mangsanya!

Deception-IV-Another-2

Beberapa hari lalu, menjelang dibukanya Jump Festa 2015, Tecmo Koei mengkonfirmasikan Deception IV Another Princess, yang bakal dirilis di Jepang pada 26 Maret 2015 mendatang untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Game tersebut merupakan versi upgrade dari Deception IV: Blood Ties, atau di Jepang dikenal sebagai Kagero: Dark Side Princess, game strategi yang menjadi wujud baru dari serial Deception, atau mungkin kalian mengenalnya di Barat sebagai Trapt. Ciri khas game tersebut adalah pertarungan melawan musuh melalui serangan pasif menggunakan jebakan. 

Deception-IV-Another-5

Untuk versi upgrade Deception IV Another Princess ini, kalian mendapatkan elemen baru seperti memainkannya kembali dari sudut pandang heroine baru bernama Valgyrie, Quest Mode dengan 100 quest, jebakan baru, dan juga fungsi editor level yang disebut Deception Studio. Protagonis barunya disebut sebagai putri yang muncul dalam mimpi buruk mereka. Dia adalah putri seorang devil yang telah kehilangan kekuatan aslinya karena sudah lama tertidur.

Deception-IV-Another-6

Seperti sebelumnya, Tecmo Koei mematok harga yang berbeda untuk setiap versi. Mulai PS4 dan PS3-nya, harga retailnya adalah 6,800 yen, atau sekitar 700 ribuan, kemudian turun menjadi 620 ribuan ketika kalian memilih mengunduhnya saja, serta untuk Premium Box-nya mencapai Rp 1 jutaan. Untuk PS Vita, dijual dalam format fisik dengan harga 5,800 yen atau sekitar Rp. 600 ribuan, untuk versi digital menjadi Rp 530 ribua, dan Premium Box-nya dipatok Rp. 900 ribuan.

Deception-IV-Another-1

Deception-IV-Another-3

Detail lainnya, karakter barunya, Valgyrie spesialis menggunakan teknik bertarung menggunakan tendangan. Karakter utama Deception IV yang asli, Laegrinna muncul sebagai musuh dalam Quest Mode, yang kali ini skenarionya ditangani oleh sutradara Fatal Frame Makoto Shibata. Laegrinna juga ahli menggunakan jebakan. Jadi bisa dibayangkan bagaimana jadinya ketika keduanya bertarunf saling beradu jebakan (baca: Trailer Deception IV: Blood Ties Perlihatkan Bagaimana Kombinasikan Jebakan). Dan seperti game sebelumnya, kalian bakal menemukan banyak jebakan baru yang bisa digunakan karakter untuk menghabisi musuh, seperti Delta Horse Rodeo, Bleached Dye, dan Wash Toilet. Total tersedia 170 jebakan dengan variasi yang kocak sampai bernuansa seksi dalam Deception IV: Another Princess.

Deception-IV-Another-9 Deception-IV-Another-10 Deception-IV-Another-11 Deception-IV-Another-12 Deception-IV-Another-13 Deception-IV-Another-14