Square Enix Kembali Jualan Karakter Chibi Melalui Theatrhythm Dragon Quest

Theatrhythm-Dragon-Quest

Mungkin kita bisa merubah nama event Jump Festa 2015 dengan Square Enix Festa saja ya, karena hampir selalu melalui event tahunan di Jepang tersebut mereka mengumumkan kejutan baru. Salah satunya adalah penampakan pertama Theatrhythm Dragon Quest, game rhythm dengan konsep sama seperti Theatrhythm Final Fantasy, yang dikembangkan untuk 3DS, dan bakal dirilis 26 Maret 2015 mendatang di Jepang dengan harga 5,800 yen (sekitar Rp. 600 ribuan) di Jepang.

Theatrhythm-Dragon-Quest-1

Game ini jelas sekadar fan service saja, dimana kalian bisa melihat karalkter-karakter Dragon Quest dengan tampilan chibi yang sangat imut, bertarung dengan mekanis ala game rhythm, dimana kalian tinggal menekan tombol sesuai dengan ritme yang terdengar. Karena ini Dragon Quest, maka lagu-lagu yang bisa kalian dengar (dan juga dijual tentunya) juga dari serial tersebut.

Berikut trailer pertamanya yang dirilis selama Jump Festa 2015:

Square Enix Kembali Jualan Karakter Chibi Melalui Theatrhythm Dragon Quest

Dan gak lama kemudian muncul konfirmasi Theatrhythm Dragon Quest Curtain Call!

Abaikan

Dari trailer tersebut terlihat / tedengar jelas jika lagu-lagu dan karakter terkenal dari dunia Dragon Quest di sini yang akan menjadi magnet utamanya. Dan seperti model bisnis Square Enix akhir-akhir ini, mereka menawarkan banyak add-on fan service yang bisa diunduh (bayar dulu tentunya) untuk melengkapi koleksi, sesuatu yang susah ditolak ketika sudah terbius gameplay-nya yang memang adiktif (theater rhythm action dimana kamu menggunakan stylus untuk sentuh atau tahan notasi musik sembari bertarung melawan musuh).

Theatrhythm-Dragon-Quest-4

Meskipun genrenya terkesan sepele, namun Square Enix merasa angka penjualan versi Final Fantasy-nya nyaris setengah juta kopi untuk Theatrhythm Final Fantasy, dan sekitar separuhnya saja untuk versi upgrade-nya Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call, sudah menjadi indikasi sukses (belum lagi in-app purchase-nya) untuk serial game minor ini. Tidak heran jika Theatrhythm Dragon Quest juga dikonfirmasikan.

Theatrhythm-Dragon-Quest-2